Sekilas Info

United Nations Indonesia Apresiasi Imunisasi Anak Nasional dan Kerukunan Etnis di Medan

United Nations Resident Coordonator United City for Indonesia, Ms Valerie Jualiand (kanan) menyerahkan cendera mata kepada petugas medik, di PG-TK Yayasan Perguruan Sutomo Medan, Kamis (2/6/2022).

Berkaitan dengan hal itu, Bulan Imunisasi Anak Nasional yang diadakan pada Mei-Juni 2022 di provinsi Sumatera Utara, United Nations (UN) turut mendukung Pemerintah provinsi Sumatera Utara dan Dinas Kesehatan provinsi Sumatera Utara untuk mensukseskan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional.

Sasaran yang ingin dicapai, yaitu diharapkan minimal 95 persen anak usia 9 bulan hingga 15 tahun di Sumatera Utara mendapat 1 dosis imunisasi tambahan campak-rubela.

United Nations Resident Coordonator United City for Indonesia, Ms Valerie Jualiand yang turut hadir dan menyaksikan pemberian Imuninasi Anak di Play Group dan Taman Kanak Kanak (PG-TK) Sutomo di Kota Medan, sangat mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan pihak Yayasan Perguruan Sutomo dan stakeholder terkait.

"Saya memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para medik, terutama petugas pemberi vaksin yang sudah mendukung kegiatan (Imunisasi) ini sehingga berhasil," ujar Valerie, Kamis (2/6/2022).

"Saya berharap target (Imunisasi) untuk Kota Medan, target untuk Sumatera Utara dan target untuk Indonesia dapat tercapai sesuai yang direncanakan," tambah United Nations Resident Coordonator United City for Indonesia, Ms Valerie Jualiand.

Usai menyaksikan imunisasi di PG-TK Yayasan Perguruan Sutomo, Ms Valerie Jualiand bersama tim UN pun melanjutkan kunjungan dan bertemu dengan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi untuk membahas penanganan imunisasi anak di wilayah Sumatera Utara.

Berkunjung ke Balai Kota

Selain itu, Valerie juga menyempatkan diri untuk berkunjung dan menemui Wali Kota Medan Bobby Nasution di Balai Kota Medan.

Dalam pertemuan dengan Wali Kota Medan, Valerie Jualiand mendapat banyak informasi terkait upaya Pemerintah Kota Medan dalam melestarikan kerukunan antar umat beragama yang turut didukung berbagai etnis yang ada di Kota Medan.

Valerie kemudian memuji penanganan kerukunan umat beragama yang dilakukan Wali Kota Medan.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Devis Karmoy
Editor: Redaksi

Baca Juga