Sekilas Info

Tanggapi Presiden 3 Periode, Aktivis 98 Soroti Sikap Bobby Nasution dan Gibran

Aktivis 98 Soroti Sikap Bobby Nasution dan Gibran.

Torang meminta agar Bobby Nasution bisa memisahkan urusannya sebagai Walikota Medan dan sebagai menantu Presiden.

Sebagai Walikota Medan, Bobby, sambung Torang, sebaiknya fokus mengurus masalah banjir, sampah dan merealisasikan janji kampanye memberikan BPJS gratis kepada warga miskin dan memajukan usaha kecil menengah serta menghindari kroniisme dalam penempatan pejabat Pemko Medan.

Seperti diketahui, massa dari sejumlah elemen mahasiswa di Medan dan sejumlah daerah di Sumut berunjuk menolak wacana Jokowi 3 periode yang membuat gelombang protes terjadi dimana-mana sejak Senin, 11 April 2022.

Menanggapi hal itu, Bobby menyatakan dirinya tetap mengikuti apa yang telah tertuang dalam konstitusi. "Yang nolak ya nolak, yakan. Ya kalau pendapat kita ya konstitusi hari ini seperti apa, ya itu kita ikuti," kata menantu Presiden Jokowi saat itu.

Dia juga menggarisbawahi bahwa, Presiden Jokowi sendiri telah mengeluarkan pernyataan bahwa Pemilu 2024 tetap berjalan sesuai jadwal.

"Jadi saya rasa wacana-wacana itu tidak ada dan sudah berkali-kali juga saya rasa Pak Presiden menyatakan tetap dan ikut konstitusi," ujar suami Kahiyang Ayu ini.

Tak hanya Wali Kota Medan, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka juga mengeluarkan pernyataan sikap. Dia mengaku menolak atas wacana Jokowi menjabat 3 periode yang hingga kini masih bergulir.

Gibran menuturkan Presiden Jokowi telah menyatakan bahwa Pemilu akan tetap digelar pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Kan sudah jelas to, Pemilu tidak ditunda, tanggal sudah jelas. Presiden Jokowi tidak mau Pemilu ditunda," kata Gibran ketika itu.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Devis Karmoy
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga