Sekilas Info

Setwan DPRD Sumut Ajak Jurnalis Menangkal Kabar Bohong

Kasubag Humas dan Protokol Sekretaris DPRD Sumut Sofyan saat menggelar Silaturahim di Ruang Rapat Banggar DPRD Sumut bersama para jurnalis yang berunit di DPRD Sumut, Jumat (3/9/2021).

Medan - Sekretariat DPRD Sumatera Utara (Sumut) menilai kontribusi jurnalis terhadap lembaga DPRD Sumut sangat besar, terutama mampu menangkal kabar bohong atau hoaks.

Penilian tersebut dikemukakan Kasubag Humas dan Protokol Sekretaris DPRD Sumut, Sofyan, saat menggelar acara silaturahim bersama puluhan wartawan yang berunit di DPRD Sumatera Utara (Sumut), Jumat (3/9/2021).

Silaturahim yang digelar di Ruang Rapat Banggar DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Kamis (02/09/2021), dihadiri 26 orang wartawan mewakili masing-masing media itu, berlangsung dalam suasana keakraban dengan menerapkan standar protokol kesehatan.

Sofyan yang mewakili Sekretaris DPRD Sumut Afifi Lubis, berharap kepada para jurnalis yang bertugas di DPRD Sumut, senantiasa dapat berkontribusi positif dalam mewartawakan kegiatan para wakil rakyat.

"Berita yang kritis dan konstruktif dari para rekan-rekan jurnalis yang bertugas disini, dengan mengedepankan Kode Etik Jurnalis (KEJ) serta berlandaskan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers, terhadap kinerja dewan bersama para mitra kerjanya, baik bagi kepentingan masyarakat Sumut maupun buat pembangunan di Sumut, tentu akan saling memberikan manfaat bagi kemajuan dunia jurnalis dan juga pertumbuhan pembangunan demokrasi di Sumut," urai Sofyan dalam silaturahim tersebut.

Sofyan berjanji, kedepan para jurnalis yang bertugas di gedung dewan, akan kembali diikutsertakan dalam kegiatan reses dan kunjungan kerja dewan, seperti pada waktu lalu.

Baca juga: Renovasi Gedung Puluhan Miliar di Pandemi COVID, Gubernur Edy Dituding Tidak Bermartabat

Baca juga: Fraksi Nusantara DPRD Sumut Apresiasi Pembentukan BKAD STM Hulu

Tak hanya itu, lanjut Sofyan, Sekretaris Dewan (Sekwan) bersama pimpinan dewan, akan berupaya mengalokasikan anggaran untuk peningkatan profesionalitas bersama dalam relasi simbiosis mutualis.

Saat ini, kata Sofyan, jumlah media dan wartawan yang telah memenuhi syarat dan terdaftar di Humas DPRD Sumut berjumlah 64 media.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Sipa Munthe
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga