Sekilas Info

Fraksi Nusantara DPRD Sumut Apresiasi Pembentukan BKAD STM Hulu

Wakil Ketua Komisi B DPRD Sumut dan Ketua Fraksi Nusantara DPRD Sumut, Zeira Salim Ritonga SE.

Medan - Terbentuknya Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) di Kecamatan Senembah Tanjung Muda (STM) Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), mendapat apresiasi dari Wakil Ketua Komisi B DPRD Sumut, Zeira Salim Ritonga.

Baca juga: BKAD Kecamatan STM Hulu Resmi di Bentuk

Zeira yang diminta tanggapannya, Rabu (11/8/2021), menyebutkan pembentukan BKAD di Kecamatan STM Hulu merupakan langkah tepat dalam mengakselerasi pembangunan di Deli Serdang, khususnya di STM Hulu.

"Kita patut mengapresiasi dengan terbentuknya BKAD di Kecamatan STM Hulu. Sebab dengan begitu maka proses pembangunan di Desa tentu akan semakin cepat dan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi di desa," ujar Zeira yang juga Ketua Fraksi Nusantara DPRD Sumut saat dihubungi melalui telepon.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, menyebutkan bahwa daerah lain di Sumut wajib mencontohi apa yang dilakukan oleh para perangkat Desa di Kecamatan STM Hulu.

"Kita berharap dengan apa yang dibuat oleh para kepala desa di STM Hulu dapat diikuti oleh desa-desa lain yang ada di Sumatera Utara," tuturnya.

Dengan terbentuknya BKAD di Kecamatan STM Hulu, lanjut Zeira, kedepan ekonomi di desa-desa tersebut secara otomatis akan meningkat dan berdampak juga terhadap kesejahteraan masyarakatnya.

"Sudah pasti segala sektor baik itu ekonomi, pariwisata dan pertanian di desa akan cepat berkembang karena adanya kerjasama antar desa (BKAD) tadi," pungkasnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Devis Karmoy
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa/FB

Baca Juga