Sekilas Info

KITA Kolaborasi SPRI Sumut Salurkan Sembako kepada Komunitas Wartawan

Penyerahan bantuan Sembako dari Pengurus KITA kepada DPD SPRI Sumut yang diterima oleh Ketua DPD SPRI Sumut, Devis Karmoy, didampingi Wakil Ketua DPD SPRI Sumut, Ahmad Romeo Hutagalung dan Sekretaris DPD SPRI Sumut, Otti Saifuddin Batubara, di Kantor SPRI Sumut, Jalan Setia Budi Pasar II, No. A-4, Tanjung Sari, Kota Medan, Rabu (4/8/2021) siang.

Medan - Komunitas Indonesia Tionghoa (KITA) menggandeng Dewan Pimpinan Daerah Serikat Pers Republik Indonesia (DPD SPRI) Provinsi Sumatera Utara membagikan puluhan paket Sembako kepada kalangan wartawan yang tergabung dalam SPRI Sumut, Rabu (4/8/2021), di Kantor DPD SPRI Sumut, Jalan Setia Budi Pasar II, Nomor A-4, Tanjung Sari, Kota Medan.

Paket bantuan Sembako ini sebagai bentuk bakti sosial (Baksos) sekaligus wujud kerjasama yang terbangun antara KITA dan SPRI di tengah peberlakuan PPKM Darurat akibat pandemi COVID-19 saat ini.

Tidak hanya kepada Komunitas wartawan, KITA juga telah membagikan 1500 paket sembako di 15 Kecamatan yang ada di Kota Medan dan sekitarnya, sejak 17 Juli 2021 lalu.

"Kegiatan baksos ini kita lakukan untuk membantu warga yang terdampak COVID-19 di masa PPKM Darurat yang cukup terasa oleh masyarakat luas," ujar Sekretaris Umum KITA, Hadi Yanto SH MH, saat berada di Kantor DPD SPRI Sumut, didampingi Pendiri KITA, Edy Sugandhy, Bun Liong, Ketua Umum, Dayan Sutomo, Perwakilan Kecamatan, Djumin Teha, Azwar dan Srikandi KITA, Yek Yong.

"Kali ini KITA terpanggil untuk membantu teman-teman (wartawan) yang terdampak PPKM dengan harapan dapat membantu teman-teman media di tengah PPKM Darurat," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD SPRI Sumut, Devis Karmoy mengapresiasi Baksos yang digelar KITA khususnya kepada komunitas wartawan ditengah situasi peberlakuan PPKM Darurat di Kota Medan saat ini.

Sebab, kata Devis, wartawan sangat terdampak dari PPKM Darurat yang diberlakukan pemerintah. Namun kehadiran KITA melalui Baksos ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi wartawan dan warga pada umumnya.

"Kami apresiasi kunjungan Komunitas Indonesia Tionghoa (KITA) hari ini di Kantor DPD SPRI Sumut. Sebab ini merupakan awal kerjasama yang baik diantara SPRI sebagai organisasi profesi wartawan dengan KITA di Sumut," kata Karmoy.

Pengurus DPD SPRI Sumut yang turut hadir, antara lain Ketua, Devis Karmoy, Wakil Ketua Ahmad Romeo Hutagalung, Sekretaris Otti Saifuddin Batubara dan Wakil Sekretaris Hetty Hardianty.

Sementara, Bendahara, Lisbon Hendra DS, diwakili oleh Wakil Bendahara Marlen Sembiring dan Kabid Advokasi HAM Rosen Jaya Sinaga. Sedangkan pengurus DPD SPRI Sumut lain berhalangan hadir.

SPRI dan Sertifikasi Kompetensi Wartawan

Selanjutnya 1 2
Penulis: Hafnizar Sagala
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa/SPRI

Baca Juga