Sekilas Info

KITA Kolaborasi SPRI Sumut Salurkan Sembako kepada Komunitas Wartawan

Penyerahan bantuan Sembako dari Pengurus KITA kepada DPD SPRI Sumut yang diterima oleh Ketua DPD SPRI Sumut, Devis Karmoy, didampingi Wakil Ketua DPD SPRI Sumut, Ahmad Romeo Hutagalung dan Sekretaris DPD SPRI Sumut, Otti Saifuddin Batubara, di Kantor SPRI Sumut, Jalan Setia Budi Pasar II, No. A-4, Tanjung Sari, Kota Medan, Rabu (4/8/2021) siang.

Untuk diketahui, SPRI merupakan organisasi profesi Pers dan wartawan yang ikut mendorong terbentuknya Dewan Pers pasca reformasi 1998. SPRI didirikan pada Februari 21 tahun silam oleh para pemerhati pers, wartawan dan kelompok masyarakat yang peduli terhadap HAM.

SPRI satu-satunya organisasi Pers pertama di Indonesia yang mendirikan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia dan telah mendapat Lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) RI.

"Kini SPRI di seluruh Indonesia sedang mempersiapkan Tempat Uji Kompetensi (TUK) untuk menggelar Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW), sehingga nanti profesi wartawan disertifikasi oleh BNSP lewat LSP Pers Indonesia," ungkap Devis kepada para wartawan sebelum acara penyerahan Sembako di Kantor DPD SPRI Sumut, Jalan Setia Budi Pasar II, No.A-4, Tanjung Sari, Medan, Rabu (4/8/2021) siang.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Hafnizar Sagala
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa/SPRI

Baca Juga