Sekilas Info

PPKM Darurat Dalam Kota Medan Berjalan Lancar

Suasana Jalan di Kota Medan sekira pukul 23.00 WIB, setelah diberlakukan PPKM Darurat di hari pertama pada Senin (12/7/2021) malam.

Medan - Kondisi ruas jalan di Kota Medan sepi setelah dilakukan penyekatan pada pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat di hari pertama.

Pantauan di lapangan, terlihat aktifitas lalu lalang kendaraan seperti mobil, sepeda motor dan angkutan lainnya saat melintas di Jalan Suprapto simpang Jalan Imam Bonjol tidak begitu padat dan cendrung sepi.

Di mana sebelum dilakukan penyekatan, kondisi jalanan pada malam cukup ramai bahkan padat.

Begitu juga kondisi di Jalan Pemuda simpang Palang Merah terlihat cukup sepi setelah dilakukan penyekatan oleh personil gabungan dari Polda Sumut, TNI, Satpol PP, dan Dishub, Kendaraan yang melintas bisa dihitung dengan jari.

"Kita lakukan sosialisasi penyekatan sejumlah ruas jalan Kota Medan di masa PPKM Darurat. Ya, kondisinya sekira Pukul 22.00 samapai 23.00 WIB jalanan sudah sepi," kata Kanit PJR Ditlantas Polda Sumut, Iptu Iswadi kepada wartawan, Rabu (14/7/2021).

Menurutnya, penyekatan yang dilakukan untuk membatasi mobilisasi warga Kota Medan di tengah pandemi COVID-19 yang angka penyebarannya terus mengalami peningkatan.

Diketahui, 15 titik penyekatan dan pengalihan arus lalu lintas diberlakukan selama pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Medan.

"Penyekatan dimulai hari ini. Namun begitu untuk prosesnya masih dilakukan sosialisasi kepada masyarakat," ujar Iswadi.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Juanda Sitorus
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga