Sekilas Info

Kekurangan Air di Desa, Memotivasi Aktivis GMNI ini Terjun ke Pilkades

Melkianus Umbu Huki, Bakal Calon Kepala Desa Kambata Bundung, Kecamatan Kahaungu Eti, Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bagi mantan Ketua BEM Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta 2015-2016 itu, kedua potensi di desa ini kurang di kelola sebagai potensi ekonomi yang tersedia.

"Supaya petani dan peternak di desa kita maju, butuh kebijakan, Keberpihakan dan manajemen yang baik," kata Melkianus yang saat ini menjabat Sekretaris Desa Kambata Bundung 2019-2021 ini.

Lanjut, Melkianus Huki yang akrab disapa Melki, menyebutkan ketika partanian sudah di kelola dengan baik, tentu kebutuhan ekonomi desa akan berkembang.

Salah satu terobosan yang kelak ia lakukan bila terpilih sebagai Kades adalah membuka infrastruktur jalan sebagai sarana untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

"Sehingga masyarakat tak perlu memikul barang hasil pertaniannya ke pasar dengan jarak (tempuh) yang jauh dan lumayan menguras tenaga. Ini yang perlu digenjot ke depan," kata mantan Ketua Advokasi Hukum BEM se Yogyakarta periode 2016-2017.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Iryanto Njoru Hapa
Editor: Redaksi
Photographer: Iryanto Njoru Hapa

Baca Juga