Sekilas Info

Pengusaha di Binjai Biayai Operasi Bayi Penderita Kelainan Jantung

Bayi Yori Alpa Rendra Sitepu bayi yang mengalami kelainan jantung tengah di gendong Pengusaha Muliadi Barus di Binjai, Selasa (8/6/2021).

Binjai - Bayi mungil ini bernama Yori Alpa Rendra Sitepu. Dia merupakan buah hati dari pasangan Kasta Lani Sitepu dan Ledia Boru Barus yang tinggal di Jalan Samanhudi, Kelurahan Bakti Karya, Pasar V, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai.

Tak seperti anak-anak lainnya, Yori yang masih balita kini harus berjuang untuk melawan sakitnya. Dia terlahir dalam keadaan bibir sumbing dan menderita kelainan jantung.

Beruntung keberadaan Yori terdengar oleh pengusaha Muliadi Barus. Dia terketuk hatinya untuk membantu biaya operasi penyembuhan sakit yang diderita Yori. Bantuan diberikan dalam bentuk uang senilai Rp30 juta.

Baca juga: Manager PTPN II Tanjung Jati Bantah Terlibat Pemukulan

Muliadi Barus mengatakan, rencananya Yori akan dibawa ke Jakarta untuk menjalani operasi penyembuhan.

Baca juga: Pemerhati Sepak Bola ini Diangkat Menjadi Pejabat Eselon III, Siapa Dia?

"Begitu kita dengar kabar tersebut langsung kita ambil tindakan untuk membantunya. Kami langsung menuju lokasi rumah mereka untuk menyerahkan bantuan. Meski tidak besar, kami harap uang bantuan tersebut dapat meringankan beban kedua orang tuanya," kata Muliadi Barus, Selasa (8/6/2021) siang.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Bayu Dian Aditama
Editor: Redaksi
Photographer: Bayu Dian

Baca Juga