Sekilas Info

Pemerhati Sepak Bola ini Diangkat Menjadi Pejabat Eselon III, Siapa Dia?

Wali Kota Binjai Amir Hamzah saat melantik 37 Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemko Binjai, Jumat (4/6/2021) di Lapangan Apel Pemko Binjai.

Binjai - Namanya, Sofyan Syahputra Siregar. Aparatur Sipil Negara (ASN) yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi warga Kota Binjai. Jebolan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) itu sangat familiar bagi warga Binjai karena memiliki perhatian lebih terhadap dunia olahraga sepak bola.

Karena kepeduliannya terhadap sepak bola yang terbilang lebih, kini Sofyan Syahputra Siregar diangkat menjadi Ketua Persatuan Sepakbola Kota Binjai (PSKB).

Tidak hanya memiliki kemampuan lebih terhadap dunia sepak bola. Secara karir di pemerintahan, Sofyan Syahputra juga dipandang memiliki kemampuan manaerial yang cukup memandai, sehingga Wali Kota Binjai Amir Hamzah melantik Sofyan Syahputra Siregar menjadi Kepala Bagian (Kabag) Umum Pemko Binjai.

Sofyan dilantik dan bersama-sama dengan 35 ASN lain di Lapangan Apel Pemko Binjai pada Jumat (4/6/2021), termasuk diantaranya terdapat 10 pejabat Eselon III dan 27 pejabat Eselon IV yang diambil sumpah jabatannya.

Wali Kota Binjai Amir Hamzah dalam sambutan dan arahannya mengatakan bahwa pelantikan ini digelar sebagai penyegar bagi kinerja ASN di Sekretariat Pemerintah Kota Binjai.

Maka perubahan tersebut, kata Amir, harus disikapi dengan semangat dan etos kerja yang tinggi dalam menjalankan tugas, pokok dan fungsi organisasi.

“Selamat bekerja menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Tampilah sebagai ASN profesional, buatlah pimpinan dan pembina kepegawaian tersenyum bangga karena kinerja. Segera bekerja dengan sebaik-baiknya, tunjukkan prestasi yang dapat dibanggakan," pintanya.

Selanjutnya 1 2 3 4 5
Penulis: Bayu D Aditama
Editor: Redaksi
Photographer: Bayu Aditama

Baca Juga