Sekilas Info

Ayo! Jelajahi Maluku Utara Bersama Wings Air

Wings Air pesawat ATR 72-600 registrasi PK-WHS. Foto: Ari Chandra

Jakarta – Maskapai Wings Air kembali menyampaikan informasi terkini, bahwa rencana pada Selasa (8/6/2021) nanti akan melayani kembali penerbangan penumpang berjadwal domestik (re-operate) di Maluku Utara, dari Ternate melalui Bandar Udara Sultan Babullah, Pulau Ternate (TTE) tujuan Halmahera Timur melalui Bandar Udara Buli di Desa Pekaulang, Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur.

Untuk tahap awal, Wings Air menawarkan jadwal penerbangan dua kali seminggu setiap Selasa dan Sabtu. Waktu tempuh antarkota berkisar 35 menit, dimana tidak ada perbedaan waktu pada kedua kota tujuan yakni menggunakan Waktu Indonesia Timur (WIT).

Corporate Communications (Corcom) Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro melalui siaran pers menyebutkan penerbangan ini untuk menjawab dan mengakomodir kebutuhan setiap calon penumpang. Wings Air juga memberikan harga fantastis sekali jalan (one way), Ternate ke Buli mulai dari Rp329.200 dan Buli ke Ternate mulai dari Rp304.200.

Danang menjelaskan, ketersediaan penerbangan rute Ternate – Buli – Ternate diharapkan dapat menciptakan konektivitas (kemudahan pergerakan) orang dan barang intra (antarwilayah) Maluku Utara, sehingga akan memperoleh nilai lebih, antara lain mobilisasi lebih cepat, memperpendek jarak, mempersingkat waktu dan harga terjangkau.

"Wings Air optimis, penerbangan kembali akan semakin meningkatkan minat orang untuk bepergian menggunakan pesawat udara pada penerbangan langsung jarak pendek (point to point)," jelas Corcom Strategic of Wings Air.

Wings Air, lanjut Danang Mandala Prihantoro, senantiasa melakukan evaluasi pasar termasuk rute-rute yang diterbangi.

"Apabila memiliki potensi yang positif, maka akan terbang kembali pada rute dalam negeri secara bertahap," katanya.

Selanjutnya 1 2 3 4
Penulis: Dwinanto
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga