Sekilas Info

Pengurus Karang Taruna Sumba Timur Periode 2020-2025 Dikukuhkan

Waingapu - Pengurus Karang Taruna Kabupaten Sumba Timur periode 2020-2025, Kamis (27/5/2021) di kukuhkan Wakil Bupati Sumba Timur, David Melo Wadu, yang diwakili Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Yacobus Yiwa.

Ketua Karang Taruna Sumba Timur terpilih Desi Arisandi Riwi menyebutkan, Karang Taruna merupakan turunan dari Permensos 25 Tahun 2019 yang menyebutkan bahwa Karang Taruna adalah organisasi yang dibentuk oleh masyarakat sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh, dan berkembang atas dasar kesadaran.

Serta tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk Generasi muda, yang berorientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial bagi Masyarakat.

Hal itu disampaikan Desi Arisandi Riwu, Amd saat menyampaikan sambutannya dalam pengukuhan Karang Taruna Kabupaten Sumba Timur di Aula Kambajawa, Waingapu.

Baca juga: Usai Banjir Bandang, Petani di Sumba Timur Terancam Gagal Panen

Desi menuturkan, Karang Taruna Kabupaten Sumba Timur terbentuk pada Oktober 2020, yang diprakarsi oleh Kadis Sosial Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) bekerjasama relawan pengawasan Bantuan Sosial Sumba Timur dan beberapa organisasi kepemudaan.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Iryanto Njoru Hapa
Editor: Redaksi
Photographer: Iryanto Njoru Hapa

Baca Juga