Sekilas Info

Kakak Adik Gugat Ibu Kandung karena Jual Rumah Warisan Ayah

Pengacara anak yang gugat ibunya, Musa Darwin Pane. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)
Pengacara anak yang gugat ibunya, Musa Darwin Pane. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung-Kakak beradik berinisial J dan B menggugat ibu kandungnya, AM ke Pengadilan Negeri Bandung karena menjual rumah warisan peninggalan almarhum ayahnya.

Pengacara penggugat Musa Darwin Pane mengatakan rumah warisan yang diperkarakan itu berada di Jalan Derwati, Kota Bandung, Jawa Barat. Gugatan itu, kata dia, dilayangkan karena J dan B mengklaim memiliki juga hak waris atas rumah itu.

"Kenapa ini bisa terjadi, karena memang anak merasa dirinya dizalimi oleh ibunya dan oleh pembeli rumah, dengan tiba-tiba ternyata diusir dari rumah sendiri ya," kata Musa di PN Bandung, Kota Bandung, Selasa.

Gugatan yang dilakukan kliennya itu ke PN Bandung merupakan langkah hukum, setelah J dan B dilaporkan ke pihak kepolisian oleh pembeli rumah tersebut yang berinisial RP. Sehingga RP juga dijadikan tergugat dalam perkara tersebut.

"Dia (penggugat) diusir, di datangi orang akan dilaporkan ke polisi, dan ternyata sudah dilaporkan ke polisi, dan kami sudah dipanggil dan kami sudah menghadapinya," tutur Musa.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Bejo
Editor: redaksi

Baca Juga