Sekilas Info

Ayah Buddha Taat, Ibu Katolik, Dian Sastro Pilih Islam, Ini Alasannya!

Dian Sastro/istimewa
Dian Sastro/istimewa

Jakarta-Artis cantik Dian Sastrowardoyo baru-baru ini menceritakan perjalanan spiritualnya. Rupanya, ia memilih jalan berbeda dari orang tua terkait keyakinan agama.

Memiliki ayah beragama Budda dan ibu penganut Katolik, Dian justru memutuskan menjadi Muslim. Hal ini diungkapkannya dalam akun YouTube Daniel Mananta yang berjudul "Cerita Hidup Seorang Dian Sastrowardoyo".

Dian bercerita keluarganya selalu menerapkan sikap toleransi satu sama lain meski berbeda agama. Ia merasa kagum dan ingin meniru jejak ayahnya yang berusaha mencari kepercayaan sampai akhirnya menemukan Budhha.

"Gue mempelajari banyak agama soalnya gue dibesarkan secara Katolik sama nyokap dan taat banget, kelompok doanya kuat banget. Terus bokap Buddha. Gue di umur 17 sempat pengin cari bersamaan dengan gue tertarik banget sama filsafat," kata Dian dalam video seperti dikutip oleh BeritaHits.Id, Senin (3/5/2021).

"Gue merasa pengin punya kebebasan aja untuk benar-benar nyari. Bokap sempat nyari dan dia nemuin di Buddha, mungkin enggak sih gue kayak gitu, atau gue punya cara gue sendiri?," tanyanya.

Selanjutnya 1 2 3 4
Penulis: Bejo
Editor: redaksi

Baca Juga