Sekilas Info

Besok Karyawan PD Pasar Gelar Demo di Kantor Wali Kota Medan

Karyawan PD Pasar Medan yang akan demo besok, Selasa (20/04) di Kantor Wali Kota Medan/Sipa Munthe
Karyawan PD Pasar Medan yang akan demo besok, Selasa (20/04) di Kantor Wali Kota Medan/Sipa Munthe

Medan -Pengelolaan Perusahaan Daerah (PD) Pasar Medan yang carut - marut saat ini, telah membuat kondisi keuangan dan manajemen Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Medan berantakan.

Tunjangan Natal tahun 2020 saja sampai sekarang belum dibayarkan PD Pasar kepada karyawannya. Selain itu, gaji 11 orang pegawai honornya juga belum dibayarkan sampai menjelang akhir bulan April 2021 ini.

Keluhan itu disampaikan seorang staf administrasi Pasar Petisah Tahap I, Rullyny Marbun, kepada media saat dihubungi melalui ponselnya, Senin (19/04).

Dikatakannya, akibat kondisi keuangan di PD. Pasar Medan yang seperti itu, sebanyak 30 orang pegawainya berencana akan melakukan demoke Kantor Wali Kota Medan, besok, Selasa (20/04).

"Para pegawai yang demo besok sekitar 30 orang yang berasal dari beberapa pasar yang ada di Kota Medan, termasuk Pasar Petisah. Adapun yang menjadi tuntutan kami saat demo beaok adalah mendesak PD. Pasar dan pihak Pemko Medan untuk segera membayarkan Tunjangan Hari Natal tahun 2020 yang sampai sekarang belum dibayarkan PD. Pasar Medan. Apalagi sebentar lagi mau lebaran Bang. Bisa saja nanti Tunjangan Hari Raya atau THR kami juga tidak dibayarkan. Dan saat ini kan kondisi keuangan PD. Pasar sangat sulit. Tapi kami juga menjadi lebih sulit karena kondisi itu," ungkapnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Sipa Munthe
Editor: redaksi
Photographer: Sipa Munthe

Baca Juga