Sekilas Info

Adakan MoU, IPKIN dan SPRI Sumut Gagas Pusat Kajian Media Online

Sekretaris IPKIN Sumatera Utara Fauzan Nur Ahmadi (tengah) sedang menyimak penjelasan Ketua DPD SPRI Sumut Devis Karmoy (kiri) yang didampingi Kabid Litbang DPD SPRI Sumut Lisbon DS di di Gedung B Fikom TI USU, Selasa (9/2/2021).

Hal senada dikemukakan Sekretaris IPKIN Sumut Fauzan Nur Ahmadi. Menurut Fauzan ada tiga hal utama yang akan dikerjasamakan dengan SPRI Sumut.

"IPKIN Sumut dan SPRI Sumut sepakat melakukan kerjasama dalam berbagai hal yang tentunya saling berkaitan. Sesuai rencana pada awal ada tiga hal utama yang akan kita lakukan bersama, salah satunya mendirikan Pusat Kajian Media Online," ujarnya.

Selain itu, lanjut Fauzan, IPKIN Sumut dan SPRI Sumut juga sepakat akan membentuk tempat uji kompetensi (TUK) serta membentuk lembaga terkait peningkatan sumber daya manusia (SDM) di bidang jurnalistik dan profesi Informatika.

"Dan itu nanti melalui MoU (Memorandum of Understanding) yang akan ditanda tangani secara bersama dalam forum Fokus Grup Diskusi (FGD). Sedangkan dua bentuk kerjasama lain yang kami gagas antara lain, membentuk lembaga peningkatan SDM berupa Diklat di bidang Pers dan Informatika, serta kita juga akan membentuk tempat uji kompetensi (TUK)," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Litbang SPRI Sumut Lisbon DS dalam pertemuan tersebut turut mengungkapkan kebanggaannya serta berterima kasih kepada IPKIN Sumut yang telah membulatkan tekad untuk kerjasama dengan SPRI.

"Jujur saya, kami cukup bangga dan tentu sangat menerima kerjasama ini. Ini adalah langkah awal yang baik bagi kemajuan SPRI dan IPKIN di Sumatera Utara," tuturnya.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Ali Imran
Editor: Redaksi

Baca Juga