Sekilas Info

Ingin Berkarir di Pemprovsu? Yuk, Ikut Lelang Jabatan

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi tengah memberikan pencerahan kepada ASN di lingkungan Pemprov Sumut belum lama ini.

Dalam surat berkop Panitia Seleksi JPTP di lingkungan Pemprovsu bernomor: 001/SJPTP/X/2020, yang ditandatangani Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, R Sabrina, disebutkan 19 jabatan yang akan dilelang.

Menyikapi hal ini, pengamat kebijakan publik, Elfanda Ananda, mengatakan Pemprov Sumut melalui pansel mestinya menjelaskan ke publik mengapa posisi pejabat definitif di instansi tersebut, dilelang kembali jabatannya.

"Apakah memang misalnya ada sesuatu yang mungkin ingin dicapai, atau memang tidak optimal kinerjanya sehingga mau dilelang," ujar Elfanda saat dikonfirmasi wartawan.

Sebab, lanjut Elfanda, jika dilihat dari konteks evaluasi, upaya dimaksud mestinya sudah dilakukan dari internal Pemprov Sumut sendiri, terutama soal capaian-capaian yang ingin diraih seperti apa.

"Jangan sampai lelang jabatan kali ini hanya semacam rotasi tanpa diperkuat alasannya. Apalagi OPD seperti Dinas Bina Marga itu kan strategis ya, kenapa dilelang kembali. Saya kira publik pantas mempertanyakan ini," tuturnya.

Selanjutnya 1 2 3 4 5
Penulis: Otti Batubara
Editor: Redaksi

Baca Juga