Sekilas Info

Selain Caretaker, Hasil Pleno KNPI Sumut juga Dituntut Menjawab Kebutuhan Pemuda

Ketua DPD KNPI Sumut Samsir Pohan dalam sebuah diskusi yang digelar @TentangGolkar pada pertengahan tahun 2018 lalu.

Medan – Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Sumatera Utara menggelar Rapat Pleno, Rabu (12/8/2020). Ada sejumlah hal dibahas pada pleno yang digelar di Grand Antares Hotel Jl SM Raja Medan.

Salah satunya yakni pembentukan tim caretaker dan konsolidasi DPD KNPI Kabupaten dan Kota se-Sumatera Utara.

Tim Caretaker dan Konsolodasi yang dikomandoi Ketua Harian KNPI Sumut Ahmad Khairuddin itu, secara tegas menjatuhkan sanksi kepada pengurus KNPI Kabupaten/Kota di Sumut yang berakhir masa periodesasinya dan melanggar AD/ART Organisasi.

Sanksi berupa pemecatan dan pengangkatan caretaker pengurus terhadap DPD Kabupaten/Kota yang mengangkangi hasil Kongres DPP KNPI di Bogor menetapkan Haris Pertama sebagai Ketua Umum DPP KNPI yang sah.

"Dan mengenai kepengurusan yang sudah lewat periodesasinya juga masuk dalam pembahasan untuk dicaretaker," tegas Ahmad Khairuddin.

Rapat pleno tersebut turut dihadiri Ketua KNPI Sumut Samsir Pohan, Ketua Harian DPD KNPI Sumut Ahmad Khairuddin, Sekretaris Nurul Yaqin Sitorus dan Bendahara Irwansyah Nasution serta pengurus DPD KNPI Sumatera Utara lainnya.

Sementara itu Pimpinan Sidang Nurul Yaqin Sitorus saat membacakan putusan rapat pleno, juga mengungkap soal persiapan pelantikan Pengurus KNPI Sumut dan pembentukan Kordinator Daerah (Korda) KNPI se-Sumatera Utara.

Pleno menetapkan Irwansyah Putra Nasution sebagai Ketua Panitia Pelantikan DPD KNPI Sumut.

"Nanti dalam waktu yang tidak lama, Ketua Panitia Bung Irwansyah Nasution mengumumkan jadwal dan lokasi pelantikan," kata Nurul Yaqin Sitorus.

Yaqin Sitorus juga menegaskan DPP KNPI hanya satu, yakni di bawah kepengurusan Ketua Umum Haris Pertama. Sementara di Provinsi Sumatera Utara diketuai Samsir Pohan yang menggantikan Sugiat Santoso.

Usai Rapat Pleno, Ketua KNPI Sumut Samsir Pohan menerangkan bahwa persiapan pelantikan dan pembentukan Korda segera dibahas dalam waktu yang tidak lama.

"Tadi di rapat kita juga sepakat bahwa KNPI Sumut dengan wajah baru harus terus berkreasi dan tidak elitis serta mampu menjawab kebutuhan pemuda di Sumatera Utara. Seluruh pengurus kita ajak berkreasi positif dan berkolaborasi dengan tujuan yang positif pula," tukas Samsir.

Penulis: Devis Karmoy
Editor: Redaksi
Photographer: Dok.GolkarPedia

Baca Juga