Sekilas Info

Wisata Mempesona Di Morotai Versi Daily Klik Yang Wajib Dikunjungi

Pulau Ngele-Ngele Besar di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara

Morotai – Pesona destinasi wisata di Indonesia tak kalah menarik dengan beragam tempat yang ada diberbagai belahan dunia. Setidaknya tercatat 61 destinasi pariwisata di Indonesia dari data yang diambil dari Wikipedia, tidak terkecuali Kabupaten Pulau Morotai.

Pulau Morotai memiliki pesona alam yang sangat indah dan menakjubkan yang tak kalah menawan dengan destinasi wisata di daerah lainnya. Walaupun tak sekeren Bali, tidak seterkenal Raja Ampat, namun Morotai cukup banyak memiliki keindahan wisata alam yang tidak boleh terlewatkan.

Berbagai wisata alam, mulai dari keindahan pantai, keindahan alam dataran tinggi, hingga keindahan alam bawah laut di Pulau Morotai. Bahkan Pulau Morotai masuk sebagai daftar 10 Bali baru di Indonesia. Wow keren kan. Tidak hanya itu Pulau Morotai menyimpan banyak peninggalan sejarah perang dunia (PD) II.

Berikut Daily Klik merangkul daftar wisata mempesona di Morotai yang wajib dikunjungi dan dinikmati para penggila wisatawan.

  1. Pulau Ngele-Ngele Besar

Sebuah pulau dengan dikelilingi hamparan pasir putih, disertai air lautnya yang biru jernih membuat pulau ini semakin cantik dimanjakan dengan pemandangan alam yang meluas indahnya. Di Pulau ini tentu sambil menghilangkan penat juga bisa menikmatinya dengan sedikit aktifitas memancing. Hehehe keren lo guys.

  1. Air Terjun Raja

Air terjun Raja ini tersembunyi jauh dari perkotaan, tepatnya di Desa Raja, Kecamatan Morselbar, untuk menuju ke tempat tersebut butuh sekitar satu jam lebih perjalanan dari pusat kota. Keberadaannya Air terjun Raja yang sedikit tersembunyi, ditambah pepohonan yang rindang dan air yang masih bersih dan jernih membuat keberadaan Airnya terlihat asli dan alami membuat kesan eksotis pada Air Terjun Raja ini. Buruan yuk ke Air Terjun Raja.

  1. Pulau Dodola

Sekali kesana anda akan terpikat keindahan hamparan pasir putih yang memanjang di Pulau Dodola. Bukan sekedar itu, ternyata Pulau Dodola menyimpan banyak kenangan perang dunia (PD) II lho, menjadi saksi bisu terjadinya pertempuran antara Jepang melawan Sekutu lho. Ingat sehari di Pulau Dodola rasanya tak cukup, cobalah untuk bermalam menikmati suasana yang berbeda dengan pusat keramaian. Tapi jangan lupa bawa obat anti nyamuk dan perlenggkapan buat ngopi ya guys. Jangan kuatir, di Pulau ini sudah ada fasilitasnya lho, tinggal modal gope untuk menikmati kuliner disana.

Landscap Pulau Ngele Ngele Besar di Kabupaten Pulau Morotai

  1. Pulau Tabailenge

Surga kecil di Timur Morotai, Pulau Tabailenge menyimpan panorama alam yang begitu mempesona, Pulau ini disebut sebagai “Surga kecil di timur Morotai”. Pulau yang tak berpenghuni ini berlokasi di sisi Timur Morotai, hamparan pasir yang menawan dihiasi dengan bentangan air laut yang begini indah bagi siapa saja yang mengunjungi pulau ini akan takjub dengan keindahannya. Menurut warga sekitar terdapat potensi beberapa tempat spot memancing ikan. Tapi awas.. jangan memancing ikan didarat lhoo J Wkwkwkw

  1. Museum Trikora & Perang Dunia ke II

Wisata sejarah menjadi menu pembuka tersendiri bagi wisatawan yang bertandang ke Morotai. Bagaimana tidak, Morotai sempat dijadikan markas tentara sekutu pada Perang Dunia II di bawah komando Jenderal Mac Arthur. Sejak 15 September 1944, Mac Arthur merebut Morotai dari Jepang dan menjadikannya sebagai pijakan terakhir dalam strategi untuk menghantam pasukan Dai Nippon di Front Pasifik. Tepat pada 2012, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meresmikan Monumen Trikora dan meninjau Museum Perang Dunia II.

Nah itulah beberapa tempat yang sengaja dirangkul Daily Klik, namun masih banyak lagi potensi wisata yang belum terangkul seperti;

Pulau Sumsum, Tanjung Gorango, Air Terjun Leo-Leo, Pantai Gorua, Selancar Area, Tanjung Sopi, Monumen and Teuro Nakamura, Air Terjun Nakamura, Selancar area Bere-Bere Kecil, Landasan Pitu, Air Kaca, Museum Trikora & Perang Dunia ke II, Army Dock & Navy Base, Pulau Kokoya, Pulau Kolorai, dan Galo-Galo. Nantikan edisi berikut yang lebih lenkap.

Wordefull Indonesia kan guys..

Penulis: Ikhsan Togol
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga