Sekilas Info

Untuk Kejayaan Partai, AHY Disarankan Aktifkan Sayap Partai

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang biasa disapa AHY.

Medan - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diminta mengaktifkan semua organisasi sayap partai yang selama ini perannya kurang maksimal.

Keinginan itu disampaikan kader Partai Demokrat Arief Tampubolon di Medan, Jumat, (31/2020).

"Ketum AHY hari ini kita minta untuk mengaktifkan kembali semua oraganisasi sayap yang ada. Ini menjadi kebutuhan khusus dan terbilang mendesak bagi Partai Demokrat di akar rumput," ujar Arief.

Kader Partai Demokrat Kota Medan itu mengatakan, saat ini ada 10 oraganisasi sayap yang dimiliki oleh Partai Demokrat, dan mungkin akan bertambah lagi dengan yang baru dibentuk.

"Semakin banyak akan semakin baik, dan ini semua harus dikoordinir oleh satu ketua di tingkat DPP, yang khusus membidangi organisasi sayap partai. Langkah ini saya yakin bisa efektif dan akan lebih baik lagi jika di bina dengan maksimal," pintanya.

Arief Tampubolon yang juga praktisi pers ini menyarankan agar organisasi sayap Partai Demokrat nanti memiliki suara dalam pemilihan ketua partai, mulai dari pusat hingga tingkat cabang. Sehingga keberadaan organisasi sayap partai bisa lebih diperhitungkan di tengah masyarakat serta dirasakan kepeduliaannya.

"Saya rasa saran ini cukup logika, dan tentu ini akan sangat bisa meningkatkan elaktabilitas partai di tahun 2024. Saya yakin Partai Demokrat akan berkibar kembali seperti tahun 2009," kata Arief penuh optimis.

Dia berharap, saran ini bisa di terima Ketua Umum DPP Partai Demokrat AHY dan jajaran pengurus DPP Partai Demokrat.

"Mudah-mudahan saran ini bisa diterima, minimal dievaluasi (oleh) Ketum AHY," tandasnya.

Penulis: Hery Manalu
Editor: Redaksi
Photographer: Ist

Baca Juga