Sekilas Info

Tiga Daerah di Sumut Kerja Sama Ketersediaan Tiga Bahan Kebutuhan Pokok

Bupati Karo Cory Sebayang (paling kanan) meneken nota kesepakatan KAD pengendalian inflasi, Senin (13/5).

Dailyklik.id, MEDAN - Kabupaten Karo, Kabupaten Langkat dan Kabupaten Dairi resmi menjalin kerja sama ketersediaan tiga bahan kebutuhan pokok, Senin (13/6). Bukan hanya masyarakat, para pedagang juga diyakini akan diuntungkan dengan adanya kerja sama ini.

Bupati Karo Cory Sebayang, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimi dan Pj Bupati Dairi Charles Lamhot Bantjin telah meneken nota kesepakatan kerja sama antardaerah (KAD) dalamrangka pengendalian inflasi. Dalam nota kerja sama yang diteken di Kantor Gubernur Sumut itu diatur tiga barang kebutuhan pokok yang dikerja samakan.

Ketiganya adalah cabai merah, ikan beku dan telur ayam ras. Melalui kerja sama ini, Kabupaten Karo, Langkat dan Dairi sepakat dapat saling memenuhi kebutuhan dari ketiga komoditas tersebut satu sama lain.

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimi berharap penandatanganan kesepakatan KAD tersebut tidak hanya sebatas seremonial belaka. Namun harus direalisasikan dalam upaya mengendalikan harga bahan kebutuhan pokok di tengah masyarakat.

Dikatakan Faisal, kerja sama ini juga bukan hanya dilakukan antarpemerintah kabupaten, tetapi juga antarapedagang komoditas. Dan dia memastikan kerja sama ini tidak hanya menguntungkan masyarakat, tetapi juga para pedagang.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Yoseph Pencawan

Baca Juga