Sekilas Info

IWARAS Ajak Masyarakat Simalungun Aktif Menyampaikan Kritik dan Masukan

Henri Dens Simarmata SH

Simalungun - Demi terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) dan terlaksananya fungsi pelayanan publik (public service), masyarakat diminta berperan aktif secara langsung melalui pengaduan terhadapa layanan publik.

Hal itu dikemukakan Advokat Ikatan Wartawan asal Simalungun (IWARAS) Henri Dens Simarmata SH di Pematang Raya, Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), Rabu 10 April 2024 siang.

"Ikatan wartawan asal Simalungun (IWARAS) membuka ruang kepada masyarakat untuk menyuarakan masukan dan kritik terhadap kinerja Pemkab Simalungun," ujar Henri Simarmata kepada para awak media.

IWARAS merupakan wadah berhimpunnya para wartawan lokal yang berada di Kabupaten Simalungun-Pematangsiantar, saat ini terdapat 34 media lokal yang telah bergabung di IWARAS yang akan menyampaikan informasi yang konstruktif dan pelayanan publik di daerah itu.

Dalam waktu dekat, sebut Henri, IWARAS juga berencana mengadakan Sosialisasi Panduan dan Penyusunan tentang masukan masukan kelompok masyarakat guna peningkatan pelayanan publik.

"Tentunya demi membangun Bumi Habonaron Do Dona untuk maju jaya dan bermartabat," sambung Henri Simarmata.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Hendri Siadari
Editor: Redaksi

Baca Juga