Sekilas Info

Perayaan Idulfitri 1445 Hijriah

Sumut Batasi Pergerakan Angkutan Barang Mulai 8 April

Ilustrasi/Antarafoto.

Dailyklik.id, Medan - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melakukan pembatasan pergerakan angkutan barang selama suasana perayaan Idulfitri 1445 Hijriah. Pembatasan dilakukan untuk mengurangi potensi kemacetan lalu lintas.

"Akan dilakukan pembatasan angkutan barang mulai 8 April," ungkap Agustinus, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumut, Sabtu (6/4).

Menurut dia, Dishub memerioritaskan kelancaran lalu lintas angkutan penumpang selama masa arus mudik dan arus balik. Untuk itu akan dilakukan pembatasan angkutan barang mulai tanggal 8 April hingga 15 April 2024.

Salah satu aturan pembatasan tersebut adalah pelarangan angkutan barang dengan tonase tertentu melintasi jalan nasional pada tanggal yang telah ditetapkan itu. Aturan ini hanya dikecualikan bagi angkutan yang membawa bahan pangan dan BBM.

Pembatasan itu seperti di jalur Medan - Berastagi dan ruas Jalan Pematangsiantar - Parapat. Pelarang juga diberlakukan di ruas-ruas yang berstatus jalan provinsi. Dishub melarang angkutan barang dan kendaraan pengangkut dengan berat di bawa tonase tertentu.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Yoseph Pencawan

Baca Juga