Sekilas Info

Pilpres 2024

Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud, Purnawirawan Jenderal TNI/Polri Diduga Dapat Intimidasi

Capres Ganjar Pranowo berswafoto dengan ratusan purnawirawan jenderal TNI/Polri usai memberikan dukungan kepada paslon capres Ganjar Pranowo.

JAKARTA - Sejumlah purnawirawan jenderal TNI/Polri yang mengambil langkah politik untuk memilih pasangan calon (paslon) presiden dan calon wakil presiden Ganjar-Mahfud MD pada Sabtu, 13 Januari 2024, di Surabaya, Jawa Timur, diduga mendapat intimidasi dari pendukung pasangan capres dan cawapres tertentu.

Laksamana Madya TNI (Purn) Agus Setiadji yang juga mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pertahanan (Kemenhan) era Prabowo Subianto itu sebagai salah purnawirawan TNI yang turut memberikan dukungan kepada Ganjar-Mahfud dalam deklarasi itu.

“Pada tanggal 13 Januari 2024, sejumlah jenderal purnawirawan TNI/Polri mendeklarasikan dukungan untuk Pak Ganjar – Prof Mahfud MD, salah satunya adalah mantan Sekjen Kemhan di era Prabowo, yaitu Laksamana Madya TNI (Purn) Agus Setiadji,” kata Juru bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar – Mahfud, Haris Pertama dalam keterangan resminya, Senin 15 Januari 2024, yang diterima para awak media.


BACA JUGA
KADIN Puji Visi Misi Ganjar-Mahfud: Prospek Ekonomi Indonesia Kedepan Akan Sangat Baik

Kebijakan Revolusioner Ganjar-Mahfud: Sediakan Insentif Rp500 Ribu Tiap Bulan Bagi Kader Posyandu


Haris mengutip pernyataan Ganjar Pranowo yang menyebutkan, bahwa para jenderal purnawirawan TNI/Polri iyu mendapat intimidasi dari pihak pasangan tertentu saat sebelum deklarasi dukungan ke pasangan Ganjar – Prof Mahfud MD di Surabaya, Sabtu 13 Januari 2024 lalu.

“Pak Ganjar mengungkap hal itu ketika menghadiri deklarasi dukungan yang dihadiri oleh pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta purnawirawan TNI/Polri se-Jatim, di DBL Arena, Surabaya,” ujar Haris.

Berikut para jenderal purnawirawan TNI/Polri yang ikut dalam deklarasi mendukung paslon Ganjar-Mahfud, ada mantan Kapolri Surojo Bimantoro, mantan KSAU Agus Supriatna, mantan Wakapolri Gatot Eddy Pramono, mantan Kepala BNPT Ansyaad Mbai, mantan Kepala Plh BNN RI, Gregorius Gories Mere, serta mantan Kepala Bareskrim Polri Anang Iskandar.


BACA JUGA
Ganjar-Mahfud Akan Bangun Angkatan Cyber, Haris Jubir TPN: Akan Libatkan Putra-putri Terbaik Bangsa

Ganjar – Mahfud MD Komitmen Ringankan Beban Keluarga Prajurit Polri dan Bhayangkara


Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Devis Karmoy
Editor: Devis Karmoy

Baca Juga