Sekilas Info

Inspirasi

5 Ciri-ciri Tanda Tangan yang Bagus Menurut Grafologi, Cek Tanda Tangan Kamu!

Ilustrasi | Tanda Tangan

TANDA tangan tidak saja dibutuhkan dalam aktivitas resmi, pada acara non formal pun tidak luput dari tanda tangan kita. Namun banyak yang tidak tahu, bahwa melalui tanda tangan kita juga dapat menilai kepribadian dari seseorang. Sebab itu, ada banyak orang yang ingin memiliki tanda tangan yang sebagus mungkin.

Grafologi adalah ilmu yang mempelajari tulisan tangan seseorang, termasuk tanda tangan. Ada beberapa ciri ciri yang dapat menjadi acuan untuk menilai tanda tangan yang bagus. Menurut grafologi, ada lima ciri tanda tangan yang bagus, berikut uraiannya.

Ciri pertama, Tanda Tangan Terlihat Jelas dan Tidak Samar

Sebuah tanda tangan yang bagus adalah terlihat jelas dan tidak samar. Tanda tangan yang jelas dan terlihat dengan baik menunjukkan kepercayaan diri dan keteraturan dalam diri seseorang.

Tidak hanya itu, tanda tangan yang buram atau samar dapat mengindikasikan kurangnya kepercayaan diri dan ketidakpastian dalam pengambilan keputusan. Selain itu, tanda tangan yang tidak jelas juga dapat menimbulkan masalah pada proses pengesahan dokumen karena sulit untuk dibedakan antara tanda tangan yang sah dan palsu.


BACA JUGA
Ayam atau Telur: Mana yang Lebih Dulu? Akhirnya Sains Menjawab

Meninggal di Usia 99 Tahun, Berikut Pesan Murid SD Tertua di Dunia


Ciri kedua, Ukuran Tanda Tangan yang Proporsional

Dari sebuah tanda tangan yang bagus adalah ukurannya proporsional. Tanda tangan yang terlalu besar atau terlalu kecil dapat menunjukkan ketidakseimbangan dalam diri seseorang.

Sebab, tanda tangan yang terlalu besar dapat menunjukkan keinginan untuk menonjolkan diri dan menunjukkan dominasi, sementara tanda tangan yang terlalu kecil dapat mengindikasikan rasa tidak percaya diri atau kecenderungan untuk merendahkan diri. Sebaliknya, ukuran tanda tangan yang proporsional menunjukkan kestabilan dan keseimbangan dalam diri seseorang.

Ciri ketiga, Tanda Tangan yang Simetris

Sebuah tanda tangan yang bagus adalah berbentuk simetris (pembagian bidang yang seimbang antara sisi kiri dan kanan). Tanda tangan yang simetris menunjukkan kestabilan emosional dan keseimbangan dalam diri seseorang. Simetri dalam tanda tangan dapat menunjukkan bahwa seseorang memiliki kontrol yang baik atas emosinya dan mampu mengatasi situasi yang sulit dengan tenang.

Tanda tangan simetris juga dapat menunjukkan keinginan untuk menjaga keseimbangan dalam hidup, baik dalam hubungan sosial maupun kegiatan sehari-hari.

Ciri keempat, Tanda Tangan yang...

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Devis Karmoy
Editor: Redaksi
Sumber: Berbagai sumber

Baca Juga