Sekilas Info

Kongres Advokat Indonesia

Surya Wahyudanil Kembali Pimpin DPD KAI Sumut periode 2023-2028

Zakaria Rambe SH (kiri) saat menyerahkan Dokumen Hasil Pleno Pemilihan Ketua DPD KAI Sumut periode 2023-2028 kepada Surya Wahyudanil sebagai Ketua terpilih.

Medan - Untuk yang kedua kalinya Surya Wahyudanil SH MH kembali terpilih untuk memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) periode 2023-2028.

Penetapan Surya Wahyudanil sebagai Ketua DPD KAI Sumut diputuskan dalam Rapat Pleno Pemilihan Ketua melalui Musyawarah Daerah (Musda) ke-II DPD KAI Sumut, yang berlangsung di Cordela Hotel Medan, Sabtu 30 September 2023.

Pleno penetapan Ketua KAI Sumut ini di pimpin Zakaria Rambe SH serta didampingi Alkaf Masri SH, Dr OK Isnainul SH MH dan Ahmad Sukri SHi. Tahapan pleno pun dilalui hingga akhirnya peserta Musda secara aklamasi menetapkan Dr (Cand) Surya Wahyudanil SH MH untuk kembali memimpin DPD KAI Sumut periode 2023-2028.

Baca juga: Korban Pemalsuan Dokumen Nikah Palsu Minta Terdakwa Dihukum Berat

Baca juga: Dana Bantuan Wakapolri Rp600 Juta kepada Komunitas Wartawan Medan Dipertanyakan

Ketua Panitia Kongres Drs Ismed SH menjelaskan bahwa Musda ke-II DPD KAI Sumut sepenuhnya digelar untuk pemilihan Ketua DPD KAI Sumut yang memang masa jabatannya telah berakhir dan dihadiri oleh unsur Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dari beberapa daerah.

"Musyawarah (Musda) yang digelar dari pukul 10.30 hingga 15.00 dihadiri beberapa DPC KAI diantaranya DPC Kota Padangsidempuan/Tapsel, Deli Serdang, Madina, Labuhanbatu Raya, Langkat, dan Medan ini berlangsung lancar," jelasnya.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Devis Karmoy
Editor: Devis Karmoy

Baca Juga