Sekilas Info

Meninggal di Usia 99 Tahun, Berikut Pesan Murid SD Tertua di Dunia

Meninggal di Usia 99 Tahun, Berikut Pesan Murid SD Tertua di Dunia

Sumber UNESCO menyebut, di usai 94 tahun Priscilla sempat membujuk kepala sekolah setempat di desanya Rift Valley, Kenya, untuk mengizinkannya sekolah. UNESCO kemudian memuji Priscilla Sitieni sebagai panutan bagi komunitasnya di sekitar Kenya.

Mengutip kompas.com, saat UNESCO mewawancarai Gogo Priscilla tahun lalu, Murid SD tertua di dunia itu, mengatakan bahwa tujuannya sekolah untuk memotivasi para ibu muda di Kenya agar sekolah lagi setelah memiliki anak.

Bukannya putus sekolah, ujar Priscilla, karena malu atau takut terhadap stigma sosial di lingkungannya. Ia pun memotivasi gadis-gadis muda di seluruh dunia yang putus sekolah agar kembali bersekolah.

"Saya ingin memberikan contoh tidak hanya kepada mereka tetapi juga gadis-gadis lain di seluruh dunia yang tidak bersekolah," katanya.


Baca juga:
Desa Penglipuran, Salah Satu Desa Terbersih di Dunia


“Tanpa pendidikan, tidak akan ada perbedaan antara kamu dan seekor ayam.” "Pendidikan adalah masa depanmu. Pendidikan tetap ada di kepalamu selamanya dan kamu tidak bisa kehilangannya begitu kamu memilikinya," urainya.

Pertama kali naik Pesawat

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Devis Karmoy
Editor: Redaksi

Baca Juga