Sekilas Info

[Sosok] Inspiratif Asal Garut, Harumkan Nama Indonesia di Manca Negara

Yusep Maulana, Pemuda Inspiratif asal Kabupaten Garut, Jawa Tengah. Foto: suarapemuda.id

dailyklik, Garut - Inilah sosok inspiratif tanah air yang mengharumkan tanah air bahkan keahliannya kini diperhitungkan di manca negara. Lewat momentum Hari Sumpah Pemuda yang ke-94, Yusep Maulana sosok inspiratif pemuda asal Kabupaten Garut, Jawa Tengah ini hadir berbagi kisah suksesnya sebagai pemuda yang tengah berkarya di bidang teknologi.

Mengutip suarapemuda.id, Yusep Maulana yang lahir di kaki gunung Cikuray, Desa Pamalayan, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat ini, melakukan banyak inovasi dan telah melahirkan karya dan riset berbasis teknologi informasi kelas dunia.

Ia baru saja melakukan riset dan penerapan teknologi artificial intelligence aplikasi pendidikan dan Intelligence media technology di Eropa yaitu di Francis, Belanda, Jerman dan negera Eropa Barat lainnya melalui International Education Technology Development (INETDEV) yang merupakan salah satu komunitas baru dalam pengembang teknologi pendidikan tingkat dunia.

Inspirasinya itu sejalan dengan misi Yusep yang saat ini sedang mengembangkan platform EBelajar.id.

Sebuah platform digital pendidikan di Indonesia dan platform Portalgo.id sebagai platform Ecosystem Business Intelligence Media Technology.

“Saya sudah mencoba riset dan penerapan teknologi ke berbagai provinsi/kota di Indonesia dan berbagai negara di Asia sampai Eropa, tetapi saya juga saat ini masih aktif dalam pengembangan teknologi informasi di Jawa Barat," ungkap Yusep dikutip dailyklik dari laman suarapemuda.id, Selasa (1/11).

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Sinilia Bohalima
Editor: Redaksi

Baca Juga