Sekilas Info

Ratusan Pelajar SLTA se-Kota Medan Berkompetisi di Semarak Teropong UMSU 2022

Ratusan Pelajar SLTA se-Kota Medan Berkompetisi di Semarak Teropong UMSU 2022

dailyklik, Medan - Ratusan siswa SMA/SMK/MA/sederajat di Kota Medan turut berkompetisi di pagelaran Semarak Teropong 2022 yang digelar LPM Teropong UMSU pada 22-23 September 2022 lalu.

Kompetisi baca puisi itu telah dilaksanakan secara luring di Kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). Panitia Penyelenggara mencatat hingga Senin, (19/9) lalu puluhan delegasi terbaik dari SLTA sederajat di Kota Medan telah mendaftar diri untuk mengikuti kompetisi tersebut.

Praktisi Sastra dan Penyair Dani Sukma A.S dan Teguh Ardiansyah pun diketahui akan menjadi juri pada kompetisi itu.


Baca juga
Anak Bupati Labusel Jadi Tersangka Pencemaran Nama Baik


Ketua Panitia Semarak Teropong 2022 Adhlin Faridz dalam keterangannya yang diterima redaksi dailyklik mengatakan antusiasme sekolah sangat tinggi dalam mengirimkan delegasi terbaiknya.

“Setelah kita lakukan sosialisasi ke sekolah yang ada di Kota Medan dan penyebaran informasi secara online, Alhamdulillah antusiasme terlihat sangat tinggi. Masa pendaftaran pun harus kami perpanjang dikarenakan pada H-1 penutupan masih banyak sekolah dan siswa yang menyampaikan kesediaannya untuk berpartisipasi dalam kompetisi di pagelaran Semarak Teropong UMSU ini,” ujarnya.

Lanjut Adhlin menyebutkan tidak hanya itu, beberapa sekolah diluar Kota Medan pun tercatat mengikuti kompetisi ini.

“Tidak hanya berasal dari Kota Medan, beberapa sekolah dan siswa pendaftar juga ternyata ada yang dari Kota Binjai hingga Kabupaten Deli Serdang, dan tidak menutup kemungkinan nantinya juga ada yang dari Kota/Kabupaten lainnya sekitaran Sumatera Utara,” ujar Adhlin Faridz yang juga mahasiswa FIKTI UMSU.

Sementara itu, Pemimpin Umum LPM Teropong UMSU Muhammad Iqbal mengapresiasi minat siswa/i dalam mengikuti kompetisi baca puisi.


Baca juga:
Peran Penting Pemilih Pemula dalam meningkatkan Partisipasi Politik pada Pemilu Serentak


Media Partner Semarak Teropong 2022

“Ini merupakan hal positif, terlihat masih tinggi semangat kompetitif dari adik-adik siswa saat ini, semoga mereka bisa menjadi kebanggaan sekolah asalnya dan bisa meningkatkan kreativitas dan prestasinya,” tutur Iqbal.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Rizky/ril
Editor: Redaksi

Baca Juga