Sekilas Info

Sengketa PBSI Sumut, Penyidik Poldasu Didesak Periksa Majelis Hakim BAORI dan PN Jakarta Pusat

Kuasa Hukum Ahmad Haswin Nasution, Ali Yusran Gea dari Law Firm DR Ali Yusran Gea dan Partner di Medan. Foto dailyklik

dailyklik, Medan - Penanganan perkara dugaan Tindak Pidana Pemalsuan Surat sesuai Pasal 263 KUHP dengan pelapor Ahmad Haswin Nasution terhadap Suripno Ngadimin yang sedang ditangani Subdit I Kamneg Ditreskrimum Polda Sumut, kembali disorot Kuasa Hukum Pelapor Ali Yusran Gea dari Law Firm DR Ali Yusran Gea dan Partner di Medan.

Kepada dailyklik pada Jumat (12/8/2022), Kuasa Hukum Ahmad Haswin Nasution itu mendesak agar Penyidik yang menangani kasus tersebut segera meminta keterangan dari Majelis Hakim dan Pengadilan yang mengukuhkan ihwal persoalan ini.

"Bahwa demi hukum dan untuk memenuhi rasa keadilan terkait proses penanganan perkara sebagai termuat dalam Surat Laporan Polisi Nomor: STTLP/682/IV/2022/SPKT/Polda Sumatera Utara, maka dengan ini (kuasa hukum) meminta kepada Bapak (penyidik) sebelum melakukan gelar perkara a quo sebaiknya dilakukan klarifikasi dan atau permintaan keterangan dari salah satu Majelis Hakim yang menangani, memeriksa, dan mengadili Putusan Badan Arbitrase Olahraga Indonesia (BAORI) Nomor: 05/P.BAORI/5/2018," kata Ali Yusran Gea yang karib disapa AY Gea.

Baca juga: Keputusan BAORI Mencuat, Pengprov PBSI Sumut Didesak Meletakan Jabatan

Lanjut Ali menyebut, bahwa selain itu penyidik juga harus meminta klarifikasi kepada Pengadilan yang mengukuhkan keputusan Hakim BAORI.

"Serta pihak Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang menetapkan putusan a qou dan Pengadilan Negeri Jakarta Timur yang menjalankan eksekusi riil tertanggal 21 Januari 2022," tambahnya.

AY Gea kembali menyebutkan, bahwa bentuk klarifikasi tersebut dimaksud adalah bagian yang tidak terpisahkan dari penegakan dan kepastian hukum.

Permintaan kuasa hukum Ahmad Haswin Nasution itu tertuang dalam Surat Permintaan Klarifikasi dari Majelis Hakim BAORI dan pihak Pengadilan yang mengukuhkan dan mengeksekusi Putusan BAORI Nomor: 05/P.BAORI/5/2018.

Surat Kuasa Hukum Ahmad Haswin Nasution itu ditujukan kepada Ipda Rahmat Ginting di Subdit I Kamneg Ditreskrimum Polda Sumut tanggal 11 Agustus 2022 sebagai Penyidik yang menangani perkara itu, dan turut diperoleh dailyklik.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Devis Karmoy
Editor: Redaksi
Photographer: dailyklik

Baca Juga