Sekilas Info

Keputusan BAORI Mencuat, Pengprov PBSI Sumut Didesak Meletakan Jabatan

DR Ali Yusran Gea Tim Kuasa Hukum Datuk Selamat Ferry

Medan - Kepengurusan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumatera Utara (Sumut) periode 2018-2022 hasil Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) PBSI Sumut yang diketuai Suripno Ngadimin dituntut meletakan jabatannya.

Hal itu guna menghormati putusan Badan Arbitrase Olagraga Indonesia (BAORI) yang telah membatalkan SK Pengurus Pusat (PP) PBSI pada 25 Juni 2018 silam.

Pernyataan itu disampaikan DR Ali Yusran Gea dari Law Firm DR Ali Yusran Gea SH, MKn, MH dan Partner sebagai Tim Kuasa Hukum Datuk Selamat Ferry di Medan, Selasa (12/10/2021). Datuk Selamat Ferry sendiri sebagai Ketua Umum terpilih dalam Musprovlub PBSI Sumatera Utara sekaligus Ketua Formatur yang mengajukan gugatan sengketa kepengurusan Suripno Ngadimin ke BAORI.

Gea meminta Pengurus Provinsi PBSI Sumut periode 2018-2022 untuk taat hukum dan menghormati putusan BAORI yang telah membatalkan SK Pengurus Pusat PBSI.

"Meminta kepada Suripno Ngadimin agar segera meletakkan jabatannya secara sadar dan suka rela karena perbuatan memalukan ini jangan membawa dampak buruk bagi warga PBSI dan menjatuhkan wibawa PBSI sebagai sebuah organisasi yang membawa harum nama bangsa Indonesia di mata dunia," ujarnya.

DR Gea menyebut, didalam anatomi tubuh PBSI Sumut ada kejahatan moralitas yang di sembunyikan dan melawan hukum bahkan mengangkangi wibawa dan martabat PBSI.

"Ini sangat memalukan warga PBSI Sumatera Utara bahkan secara nasional, sangat menjatuhkan kewibawaan PBSI," sebut Gea mengomentari Pengprov PSBI Sumut yang tidak meletakkan jabatan pasca putusan BAORI pada 2018 lalu.

Baca juga: Menang di Sumedang Open 2021, Waldan Habibi Terima Bonus dari PBSI Sumut

Baca juga: Silaturahim dengan Pengkot PBSI Binjai dan Pengkab Langkat, Ini Pesan Ali Yusran Gea

Dia menambahkan, PBSI memiliki konstitusi organisasi yakni Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PBSI sebagai panduan norma dan moralitas para pengurus, atlit dan warga PBSI.

"Tujuannya untuk membangun kesolidan dan semangat kebersamaan dan prestasi bagi atlit dan warga PBSI secara nasional," tuturnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Devis Karmoy
Editor:Redaksi
Photographer:Istimewa

Baca Juga