Sekilas Info

Pangdam Kasuari: Sampai ke Lubang Tikus Pun TNI-Polri Hadir Mengawal NKRI

Pangdam XVIII/Kasuari Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Gabriel Lema

dailyklik, Manokwari - Seluruh prajurit TNI - Polri diwajibkan agar loyal terhadap kepentingan bangsa dan negara dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Penegasan itu disampaikan Pangdam XVIII/Kasuari Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Gabriel Lema pada saat memimpin Apel Bersama Prajurit TNI-Polri di Lapangan Markas Kodam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1 Manokwari, Papua Barat.

Mayjen Gabriel Lema menegaskan bahwa dalam bekerja seluruh prajurit TNI-Polri harus taat dan tunduk serta setia menjaga keutuhan dan kedaulatan Bangsa Indonesia.

"Sebagai prajurit TNI-Polri dimanapun berada, kita tunjukkan bahwa sampai ke lubang tikus pun kita ada untuk negara dan bangsa, satukan hati agar tetap mampu menjaga rasa aman dan nyaman ditengah masyarakat," kata Jenderal bintang dua Mayjen TNI Gabriel Lema lewat keterangan resmi, Kamis (14/7/2022) lalu.

Baca juga: Hati-hati Bagi Penyebar Konten Hoaks, Polri Akan Bentuk Satgas Nusantara

Apel bersama prajurit TNI - Polri itu, juga dihadiri Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw dan Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga.

Dalam amanatnya, Pangdam Kasuari menyampaikan sukacitanya karena bisa menggelar apel bersama jajaran TNI Polri di Papua Barat.

“Saya berharap kita pedomani apa yang diarahkan oleh Bapak Penjabat Gubernur yang merupakan simpul hidup yang harus kita bawa kemanapun. Selanjutnya pengabdian kita adalah jujur tulus ikhlas dan total sebagai pengawal kedaulatan Republik dan memastikan perlindungan aman dan nyamannya masyarakat," tutur Mayjen TNI Gabriel Lema.

Pj Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw dalam amanatnya menghimbau kepada personel TNI-Polri agar tetap mejaga kesehatan di tengah masih adanya pandemi COVID-19.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Devis Karmoy
Editor: Redaksi
Photographer: Ist

Baca Juga