Sekilas Info

Pangdam Kasuari: Sampai ke Lubang Tikus Pun TNI-Polri Hadir Mengawal NKRI

Pangdam XVIII/Kasuari Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Gabriel Lema

Karena kekuatan dan kebersamaan, sebut Paulus, yang bisa mengikat rasa persatuan dan telah tertanam dalam NKRI adalah TNI dan Polri.

“Terima kasih atas dedikasi, loyalitas dan kesungguhan dalam pengabdian dengan memberikan karyanya dalam menjaga kedaulatan dan terus melayani masyarakat tanpa henti. Dasar-dasar yang sudah ditanamkan sejak awal, saya titip agar terus jaga dan rawat masing-masing markas Komando dengan fasilitas yang ada," ujar Paulus Waterpauw.

Paulus pun mengajak prajurit TNI-Polri agar bergandengan tangan dan terus bersilaturahmi menjaga hubungan kerja dalam rangka pelayanan publik kepada masyarakat sebagai wujud menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Papua Barat saya mengapresiasi kepada saudara-saudara semua atas kerjasama selama ini dalam menciptakan situasi keamanan, kedamaian dan kondusifitas di Papua Barat,” imbuh Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw.

Sementara Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga turut menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada prajurit TNI-Polri yang senantiasa solid dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI dan Polri ada dan tetap setia pada NKRI.

“Kekompakkan, kebersamaan kita tidak boleh ditawar-tawar dalam mendukung semua kebijakan yang sudah diambil Pemerintah di tanah Papua ini, kita akan bersatu menunjukkan kepada bangsa dan negara bahwa kita adalah benteng pribadi-pribadi yang siap mempertahankan NKRI," ujarnya.

Lanjut Kapolda Papua Barat menyebutkan, bahwa ia menitipkan kepada prajurit TNI-Polri agar selalu kompak untuk memberi contoh kepada masyarakat.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Devis Karmoy
Editor: Redaksi
Photographer: Ist

Baca Juga