Sekilas Info

Tindak Tegas Begal dan Premanisme, Ini Langkah Polda Sumut Bersama Pemko Medan

PW Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumut menggelar acara Ngabuburit sambil Ngobrol Santai dan Berbuka Puasa bertema 'Jangan Kalah Lawan Preman' di Pandawa Cafe Jalan Sakti Lubis No 20 Medan Amplas, Jumat (29/4/2022).

Medan - Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumatera Utara (Sumut) menggelar acara Ngabuburit sambil Ngobrol Santai dan Berbuka Puasa bertema 'Jangan Kalah Lawan Preman' di Pandawa Cafe Jalan Sakti Lubis No 20 Medan Amplas, Jumat (29/4/2022).

Hadir dalam kegiatan itu, Kabid Humas Polda Sumut yang diwakili Kasubid Penmas Kompol Herwansyah, Kadis Kominfo Kota Medan Arrahman Pane dan Kasatpol PP Kota Medan Rakhmat Adi Syahputra Harahap.

Ketua PW IWO Sumut, Yudhistira mengungkapkan kegiatan yang dilakukan ini merupakan wujud dari keresahan masyarakat dalam menyikapi maraknya tindak kejahatan jalanan seperti begal dan premanisme.

"Karena 2 permasalahan ini memang seolah kasus klasik yang sampai saat ini belum mampu diberantas tuntas. Tentu lewat event ini kita berharap ada masukan bagaimana masyarakat bersikap dan apa saja yang sudah dilakukan oleh pemerintah khususnya Pemko Medan dan pihak kepolisian," ujarnya.

Kadis Kominfo Kota Medan, Arrahman Pane yang mewakili Walikota Medan Bobby Afif Nasution menjelaskan bahwa sebagai Forkopimda, Pemerintah Kota Medan berkolaborasi dengan TNI dan Polri dalam menjaga kondusifitas Kota Medan dari tindak kriminalitas.

Selain rutin melakukan patroli, Pemko Medan juga sudah banyak membuat program kegiatan guna merangkul pemuda dan organisasi.

"Pemko Medan sebenarnya sudah banyak membuat program, guna merangkul para pemuda, organisasi. Seperti kemarin, Dinas Pemuda dan Olahraga membuat pelatihan fotografer, konten YouTube melibatkan Organisasi pemuda dan Karang Taruna, mungkin untuk Kota Medan sebenarnya sudah banyak upaya-upaya pendekatan pada organisasi," ujar Arrahmah Pane.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga