Sekilas Info

Mudik Pakai Kendaraan Pribadi, Ingat 5 Perlengkapan Ini Wajib Dibawa

Ilustrasi Mudik Pakai Kendaraan Pribadi.

Jakarta - Bagi Anda yang akan pulang ke kampung halaman menggunakan kendaraan pribadi saat Lebaran, terdapat beberapa jenis perlengkapan yang wajib dibawa dalam perjalanan.

Dalam hal ini, terdapat lima perlengkapan yang wajib hukumnya untuk dibawa saat mudik lebaran, berikut ulasannya menurut Auto2000, Minggu (24/4/2022).

1. Ban Serep dan Dongkrak

Dari sekian banyak perlengkapan yang perlu dibawa saat mudik, ban serep dan dongkrak menjadi dua barang yang harus dibawa. Saat ini semua mobil sudah dilengkapi ban serep tersendiri. Anda juga harus memastikan tersedianya dongkrak di dalam mobil.

Ban mobil yang mengalami kebocoran dapat segera diganti menggunakan ban serep tersebut. Namun Anda jangan lupa bahwa ban serep tidak bisa menggantikan peran ban utama untuk jangka waktu yang lama.

2. Toolkit

Toolkit merupakan kotak berisi berbagai perkakas untuk keadaan darurat. Beberapa perkakas yang biasanya ada di toolkit mencakup pisau lipat, gunting, tang, kunci L, obeng, kunci inggris, kabel, selotip, lakban, cable ties, hingga senter.

Pastikan bahwa isi toolkit Anda termasuk lengkap agar jika ada keadaan darurat maka dapat digunakan. Apalagi kita tahu bahwa perjalanan yang jauh dapat menimbulkan hal-hal tak terduga. Itulah mengapa memastikan bahwa toolkit dibawa oleh Anda sangat penting.

Selanjutnya 1 2
Penulis:
Editor: Redaksi
Photographer: Ilustrasi

Baca Juga