Sekilas Info

Meliput Penggusuran Lahan di Deli Serdang, Wartawan Dianiaya Sekelompok Orang

Asmar Beni Haspy, wartawan salah satu televisi swasta nasional yang diduga dianiaya sekelompok orang melapor ke Polresta Deli Serdang, Kamis (24/3/2022).

Deli Serdang - Sedang meliput penggusuran lahan di Kabupaten Deli Serdang, Asmar Beni Haspy, wartawan salah satu televisi swasta nasional mengalami penganiayaan sekelompok orang di Jalan Sultan Serdang Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (24/3/2022).

Akibatnya, korban mengalami luka dibagian kepala dan tangannya. Korban dikeroyok saat meliput eksekusi lahan di Jalan Sultan Serdang Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang yang berujung bentrokan antara warga dengan Satpol PP dan Serikat Pekerja PTPN II.

Korban Beni mengaku dikeroyok sedikit tujuh orang yang merupakan satpam, anggota serikat pekerja dari PTPN II. "Saya saat sedang mengambil gambar bentrok didatangi sekitar tujuh orang dari Satpam, serikat pekerja PTPN dan lain sebagainya. Di situ, aku menunjukkan kartu identitas jurnalis," ujarnya.

Setelah itu, Beni divisum di RSUD Deli Serdang hingga akhirnya melaporkan pengeroyokan tersebut ke Polresta Deliserdang yang tertuang dalam LP/B/164/III/2022/SPKT/POLRESTA DELI SERDANG/POLDA SUMATERA UTARA.

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK membenarkan telah menerima laporan dugaan pengeroyokan terhadap wartawan itu.

Penulis:
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga