Sekilas Info

Ketua TP PKK Taput Sulangkan Air Putih, Korban Bencana Haturkan Terima Kasih

Ketua TP PKK Taput, Satika Simamora sulangkan air putih kepada perwakilan korban bencana angin puting beliung.

Tapanuli Utara - Ketua TP PKK Tapanuli Utara (Taput), Satika Simamora bersama Kadis Sosial Taput, Bahal Simanjuntak memberikan Boras si pir Ni Tondi, Pisang Sitonggitonggi hingga air putih kepada perwakilan korban sebagai bentuk penghiburan bagi korban bencana puting beliung.

Istri Bupati Taput tersebut yang memberikan penghiburan serta motivasi, para korban bencana bersama keluarga yang semula berduka mampu tersenyum kembali.

"Tidak ada satupun insan manusia yang ingin musibah terjadi. Mari sama-sama berdoa meminta kepada Tuhan agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi," kata Satika Simamora dalam keterangannya, Jumat (18/3/2022).

Pada kesempatan sebelumnya Camat Pahae Julu, Maradu Sitompul melaporkan bencana angin puting beliung terjadi Selasa lalu (15/3/2022) sekitar pukul 16.00 WIB yang diawali dengan hujan lebat melanda Kecamatan Onan Hasang selama sekitar satu jam tersebut disertai angin kencang menumbangkan dua tiang listrik serta pohon.

Baca juga: Warga Korban Bencana Angin Puting Beliung Dapat Perhatian dari Ketua TP PKK Taput

"Angin merusak dan menerbangkan atap milik warga, dan ada sekitar setengah jam angin kencang. Dan kita tahu setelah ada laporan tiang listrik tumbang menghambat jalan Muspika langsung turun mengevakuasi, puji Tuhan tidak ada korban jiwa,” ujar Maradu Sitompul.

Maradu Sitompul mengatakan setelah dilakukan pendataan sebanyak 40 rumah yang mengalami kerusakan, terdapat 23 unit rumah di Kelurahan Onan Hasang, 13 unit di Desa Janji Natogu, serta 4 unit rumah di Desa Lumban Garaga.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Devis/Andi
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga