Sekilas Info

Dukung Jokowi, Koalisi Bersama Rakyat Deli Serdang Gelar Deklarasi

Hadir juga Deklarator Nasional Kobar, Sahat Martin Philip Sinurat dan Arnold L Panjaitan, Koordinator Kobar Sumut Swangro Lumbanbatu, serta Ketua Kobar Deli Serdang, Nikodemus Sihotang.

Deklarator Nasional Kobar, Sahat Martin Philip Sinurat mengatakan wacana terkait Jokowi tiga periode adalah aspirasi rakyat. Usulan itu sah dan tidak boleh dikatakan melanggar konstitusi.

"Yang dikategorikan melanggar konstitusi itu ketika dengan UUD kita yang masih berlaku sekarang, Pak Jokowi maju lagi untuk periode ketiga, itu baru salah. Namun jika kita masih sebatas mengusulkan untuk dilakukan amandemen UUD 1945, itu sah-sah saja dan tidak melanggar Konstitusi," ujarnya.

Menurut Sahat, pengusulan Jokowi untuk menjadi Presiden satu periode lagi tidak bisa disamakan oleh segelintir pihak sebagai upaya untuk kembali ke masa Orde Baru.

"Jelas sangat berbeda. Kalau zaman Orde Baru, jika ada masyarakat yang bersuara melawan Pemerintah, beberapa waktu kemudian pasti sudah hilang. Zaman sekarang, Pak Jokowi berkali-kali dihina dirinya ataupun keluarganya, beliau tidak mempersoalkan," tandas Sahat.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Devis Karmoy
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga