Sekilas Info

Forum Alumni Teropong Apriasiasi Program 1001 Guru Adaptif

Salah seorang pembicara dalam Program 1001 Beasiswa Menjadi Guru Adaptif yang diselenggarakan di SMPN 14 Kota Binjai.

Binjai - Program 1001 Guru Adaptif belum lama ini berjalan di Kota Binjai yang diinisiasi oleh Baitulmaal Muammalat (BMM) dan juga Prima Training & Media (PTM).

Program ini bertujuan untuk memantik para pendidik untuk andal dalam pemanfaatan teknologi dan informasi dalam kegiatan belajar mengajar, khususnya ketika gaya pendidikan di Indonesia menjadi perhatian besar ketika pandemi melanda.

Forum Alumni Teropong (Format) UMSU ikut andil dalam mendukung program 1001 Guru Adaptif yang diselenggarakan di SMP Negeri 14 Kota Binjai pada Selasa 15 Maret 2022.

Format merupakan organisasi kepemudaan yang juga memiliki perhatian khusus di bidang pendidikan dan literasi. Ketua Umum Format, M. Andi Yusri mengatakan program ini harus mendapatkan dukungan banyak pihak dan terus dikembangkan.

Baca juga: Muktamar I Fosil BKM Indonesia Rangkul Format Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Mata Gratis

"Pendidik sudah selayaknya menyiapkan diri untuk lebih adaptif. Salah satu skill yang wajib dimiliki adalah literasi yang kuat, seperti aktif dalam bidang menulis di era digital saat ini. Kami yang juga bergerak di bidang tulis menulis, melalui Format Publishing siap menggandeng para pendidik yang ingin melahirkan karya-karya inspiratif sebagai warisan bagi anak bangsa," tutur Andi, Rabu (16/3/2022).

Wakil Ketua MUI Pusat Komisi Pendidikan dan Kaderisasi yang juga pendiri Prima Training & Media, KH Wahfiudin Sakam SE MBA memaparkan terkait prediksi pertumbuhan populasi penduduk di dunia.

Selanjutnya 1 2
Penulis:
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga