Sekilas Info

Muktamar I Fosil BKM Indonesia Rangkul Format Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Mata Gratis

Sejumlah warga mengikuti donor darah dan pemeriksaaan mata gratis di Halaman Masjid Nurul Islam Jalan Karya Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Jumat (11/3/2022).

Medan - Muktamar I Fosil BKM Indonesia bersama Forum Alumni Teropong (Format) UMSU menggelar bazar jumat dan bakti sosial donor darah serta pemeriksaan kesehatan mata secara gratis di halaman Masjid Nurul Islam Jalan Karya No 203 Kelurahan Karang Berombak Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Jumat (11/3/2022).

Ketua Panitia Muktamar I Fosil BKM Indonesia, Syahlan Jukhri Nasution mengatakan kegiatan Muktamar tersebut diselenggarakan untuk memberdayakan Masjid bagi kesejahteraan umat.

“Fosil BKM Indonesia ini sangat konsen terhadap meningkatkan pemberdayaan Masjid bagi kesejahteraan umat. Kita mulai memberikan kontribusi kepada umat dari Masjid untuk jadi problem solver kepada umat,” kata Syahlan.

Dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan mata, Syahlan menilai banyak masyarakat yang cenderung kurang peduli terhadap kesehatan mata. Sehingga perlu adanya identifikasi.

“Karena masyarakat kita cenderung abai dengan kesehatan mata, tanpa sadar pola hidup sekarang ini cenderung merusak kesehatan mata. Maka perlu diidentifikasi kesehatan mata secara dini,” ujarnya.

Selain itu, untuk menumbuhkan rasa empati kepada sesama manusia, Muktamar I Fosil (Forum Silaturahmi) BKM (Badan Kemakmuran Masjid) Indonesia juga melakukan donor darah gratis bagi masyarakat.

“Donor darah ini bertujuan untuk menimbulkan rasa empati kepada masyarakat, karena kita tahu kebutuhan darah sangat tinggi. Kita himbau kepada masyarakat untuk menimbulkan kepeduliannya kepada pasien pasien di rumah sakit yang membutuhkan darah, terutama dalam keadaan darurat,” jelas Syahlan.

Selanjutnya 1 2
Penulis:
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga