Sekilas Info

Bupati Dairi Jualan Minyak Goreng, Di Pakpak Bharat Dibagikan Gratis

Antrian warga saat Operasi Pasar Murah yang digelar Bupati Dairi, Rabu (9/3/2022) lalu.
Dairi - Pemkab Dairi melalui Bupati Dairi, Eddy KA Berutu menggelar operasi pasar murah kepada para warga di beberapa lokasi di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, pada Rabu (9/3/2022) lalu.

Dalam kegiatan pasar murah tersebut turut dibagikan brosur yang terpampang tiga orang, yaitu foto Ketua Umum Partai Golkar Erlangga Hartanto, Ketua DPP Golkar Sumut Musa Rajeckshah, dan foto Bupati Eddy KA Berutu sendiri. Ketiganya berbaju Partai Golkar.

Baca juga: Maki Desak Gubernur Usut Dugaan Penimbunan Migor di Deli Serdang

Namun, operasi pasar murah itu mendapat komentar negatif dari warga setempat yang di unggah ke sosial media.

Alasannya, kegiatan tersebut tidak sesuai dengan namanya, yakni 'pasar murah'. Sebab, partai yang berlambangkan pohon beringin itu tetap menjual minyak goreng dengan harga yang dianjurkan oleh pemerintah yakni Rp 14 ribu per liter.

"Pasar murah? Tapi harga minyak goreng 14 ribu 1 liter. Sama saja dengan harga eceran tertinggi yang ditentukan oleh pemerintah saat ini," ujar Putra Dairi Sinaga di akun media sosialnya.

Saat dihubungi via messenger, Putra menganggap, partai tertua tersebut bukannya membantu masyarakat di tengah kesusahan minyak goreng yang kini mulai membaik di Sumut, tapi malah menjualnya.

"Kalau harga Rp 14 ribu, sama saja jualan minyak goreng dengan melibatkan salah satu partai," ujarnya.

Kupon pembelian Minyak Goreng di Operasi Pasar Murah.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Devis Karmoy
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga