Sekilas Info

Pertama Kali di Dunia, PFI Medan Gelar Pameran Foto di Tebing Batu

PFI Medan menggelar pameran foto di Tebing Batu Alam Rock Island, Bukit Lawang Kabupaten Langkat, Sumut pada 19-20 Februari 2022 dengan tema 'harmony with nature'.

Langkat - Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan menggelar pameran foto di tebing batu alam Rock Island, Bukit Lawang Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut) pada 19-20 Februari 2022 dengan tema 'harmony with nature'.

Acara ini mendapat antusiasme dari warga dan pengunjung wisata Rock Island, Bukit Lawang Kabupaten Langkat. Pagelaran Pameran Foto di Tebing Batu Alam tersebut pertama kali dilakukan di Indonesia, bahkan dunia.

Dengan menampilkan beberapa karya foto jurnalistik anggota PFI Medan. Kegiatan ini diharapkan mampu membangkitkan pariwisata di Bukit Lawang, Langkat yang sudah mulai menurun akibat terdampak pandemi Covid19.

Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi mengatakan pameran ini juga bertujuan dalam rangka Hari Pers Nasional dan Hari Ulang Tahun PFI Medan, sekaligus untuk mengedukasi masyarakat tentang fotografi jurnalistik dan kinerja para pewarta foto Indonesia.

"Pameran foto di tebing batu ini bisa menjadi contoh bagi lainnya, bahwa lokasi pameran itu bisa dimana saja di zaman teknologi digital," ujar Rahmad, Sabtu (20/2/2022).

Selanjutnya 1 2
Penulis:
Editor: Redaksi
Photographer: dok PFI Medan

Baca Juga