Sekilas Info

Warga Liang Muda Usul Pembangunan Drainase dan Gorong-gorong

Melalui Musrenbang Desa, warga Liang Muda usul Pembangunan Drainase dan Gorong-gorong, lalu kembali diusulkan dalam Musrenbang Kecamatan STM Hulu tahun 2022, di Aula Kantor Camat STM Hulu pada Selasa (15/2/2022). [Gbr. Ilustrasi].
Liang Muda - Tingginya curah hujan pada beberapa terakhir membuat sebagian jalan perkampungan di Desa Liang Muda tergenang air setinggi mata kaki. Hal ini diakibatkan buruknya sistem drainase dan tidak memiliki gorong-gorong di sisi bahu jalan.

Hal itu dikatakan Kepala Desa (Kades) Liang Muda Martinus Barus, Selasa (15/2/2022) saat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Kecamatan STH Hulu tahun 2022 dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Deli Serdang Tahun 2023.

"Kalau boleh supaya dibuatkan drainase dan gorong-gorong di sisi bahu jalan, supaya curah air hujan bisa mengalir dan tidak menggenangi badan jalan," ujar Kades Liang Muda di Aula Kantor Camat STM Hulu.

Selama ini, kata Kades, pihaknya bersama warga kampung sudah berupaya mencegah terjadinya genangan air dengan cara bergotong royong membersihkan saluran drainase.

Namun, buruknya drainase ditambah belum tersedianya gorong-gorong sehingga menjadi penyebab utama terjadinya genangan di badan jalan.

"Apalagi kalau sudah musim hujan begini genangan air membuat jalanan disini menjadi becek dan sulit untuk dilewati," imbuhnya.

Penulis: Rustam/Bayu
Editor: Redaksi

Baca Juga