Sekilas Info

Hanya 3 Penerima BPNT di Desa Liang Muda, Kades: Kedepan KPM Perlu Ditambahkan

Warga penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang saat antrian di Balai Umum Kantor Camat STM Hulu, Sabtu (26/2/2022) siang.
Liang Muda - Sedikitnya tiga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Desa Liang Muda, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang, telah menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang disalurkan Kementerian Sosial melalui PT Pos Indonesia pada Sabtu (26/2/2022) siang, di Balai Umum Kantor Camat STM Hulu.

Bantuan Pangan Non Tunai ini diberikan kepada warga desa yang sebelumnya tidak menerima Bantuan Langsung Tunai yang disalurkan melalui PKH. Selama pandemi COVID-19 Pemerintah melalui Kementerian Sosial terus menggulirkan berbagai bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak langsung, salah satunya adalah BPNT.

Warga Desa Liang Muda yang telah menerima BPNT menyampaikan terima kasih kepada pemerintah karena bantuan berupa uang tunai senilai Rp600 ribu tersebut diberikan untuk membantu ekonomi warga.

"Terima kasih kami ucapkan kepada pemerintah yang sudah mau membantu warga kami," kata Desa Liang Muda Martinus Barus.

Martinus Barus menyebutkan bahwa warga penerima BPNT sangat senang karena pemerintah sungguh memberikan bantuan ekonomi di tengah situasi yang sulit seperti saat ini.

"Tentu saja warga sangat senang karena bantuan ini sangat membantu mereka sekali dalam menghadapi situasi sulit karena Covid19 seperti sekarang ini," katanya.

Ia pun membenarkan dari total 649 KPM yang tersebar di 20 Desa di Kecamatan STM Hulu, hanya ada tiga warga Liang Muda yang mendapatkan bantuan BPNT.

"Kedepan kami berharap jumlah penerima manfaat untuk warga di desa kami dapat ditambah," ujarnya.

Penulis: Rustam/Devis
Editor: Redaksi

Baca Juga