Sekilas Info

Terima BPNT, Kades Rumah Lengo: Warga Sangat Terbantu

Warga Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang saat antrian menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Balai Umum Kecamatan STM Hulu, Sabtu (26/2/2022) siang.
Rumah Lengo - Sebanyak 649 Keluarga Penerima Bantuan (KPM) yang berasal dari 20 Desa di Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (26/2/2022) siang, telah menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang bersumber dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI).

Seperti warga lain di tanah air, pengambilan BPNT oleh warga Desa Rumah Lengo, di Balai Umum Kecamatan STM Hulu yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia ini berlangsung lancar dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Warga yang hendak menerima BPNT diminta agar menjalankan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) pada saat antrian dan pada saat menerima dana BPNT.

Kepala Desa Rumah Lengo, Edi Sejahtera Barus menyebutkan 20 KPM yang menerima dana Bantuan Pangan non tunai tersebut merupakan warga yang benar-benar berasal dari keluarga tidak mampu.

"Masing-masing mereka (KPM) mendapat bantuan dalam bentuk uang tunai (untuk tiga bulan) senilai Rp600 ribu per orang," kata Edi Sejahtera Barus.

Kades Rumah Lengo menjelaskan bahwa bantuan pangan non tunai tersebut sangat membantu ekonomi warga terutama mereka yang terdampak pandemi Covid-19. Edi berharap kedepan jumlah KPM bagi warganya dapat ditambahkan.

"Supaya warga kurang mampu lainnya bisa juga mendapat bantuan serupa," ujarnya.

Meski begitu, pihaknya tetap berusaha agar bagaimana dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi warganya. Yaitu dengan menggali potensi yang ada di desa agar dapat dikembangkan, khususnya dari sektor pertanian.

"Dengan begitu maka kita berharap tidak ada lagi warga yang susah di desa kami ini," pungkasnya.

Penulis: Rustam/Bayu
Editor: Redaksi

Baca Juga