Sekilas Info

Ternak Hewan Domba di Desa Liang Muda Makin Diminati

Ilustrasi beternak domba
Liang Muda - Jumlah peternak hewan domba di Desa Liang Muda setiap tahun terus mengalami peningkatan. Hal ini disebabkan tingginya minat warga untuk beternak hewan seperti sapi dan domba di desa Liang Muda.

"Jumlah peternak domba disini setiap tahunnya terus bertambah. Makanya kalau boleh peternak-peternak disini dibantu lah dengan diberikan bantuan ternak hewan domba," kata Kepala Desa (Kades) Liang Muda, Martinus Barus di Aula Kantor Camat STM Hulu, Selasa (15/2/2022) siang.

Hal itu disampaikan Martinus Barus saat mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Kecamatan STH Hulu dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Deli Serdang Tahun 2023.

Dia menjelaskan bahwa pihaknya terus berupaya untuk mengembangkan potensi ekonomi warga desa melalui peternakan hewan. Karena selain bernilai ekonomis cukup tinggi, biaya beternak hewan di desanya juga tergolong murah.

"Untuk sumber makanan hewan ternak sendiri, disini masih mudah didapati. Palingan untuk biaya suntik lah mungkin ya. Makanya ini sangat berpotensi sekali untuk dikembangkan," ujarnya.

Penulis: Rustam/Bayu
Editor: Redaksi

Baca Juga