Sekilas Info

Lewat Musrenbangcam, Kades Tanah Gara Hulu Minta Perbaikan Jalan

Camat STM Hulu Budiman Sembiring, S.Sos tengah berbicara sekaitan dengan Musrembang Kecamatan yang berlangsung di Aula, Kantor Kecamatan STM Hulu, Selasa (15/2/2022) siang.
Tanah Gara Hulu - Kondisi infrastruktur jalan di Desa Tanah Gara Hulu tergolong masih buruk. Sehingga butuh banyak perhatian dari instansi untuk melakukan perbaikan dan peningkatan jalan.

"Selama ini warga desa sudah banyak yang mengeluhkan kondisi jalan disini pak, yang dirasa sangat buruk sekali. Sehingga butuh bantuan lah untuk dibangun atau diperbaiki jalan disini," kata Kades Tanah Gara Hulu, Sadlin Sinaga, di Aula Kantor Camat STM Hulu, Selasa (15/2/2022) siang.

Hal itu disampaikan Sadlin saat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Kecamatan STH Hulu Tahun 2022 Dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Deli Serdang Tahun 2023.

Sadlin menguraikan bahwa, infrastruktur jalan sangat dibutuhkan warga desa untuk mendorong laju distribusi hasil pertanian ke luar desa. Sehingga dengan begitu warga lebih hemat mengeluarkan biaya untuk menjual komoditi hasil pertaniannya.

"Rata-rata warga disinikan mata pencahariannya dari bertani, makanya warga sangat mengharapkan adanya pembangunan peningkatan jalan untuk memudahkan mereka mengangkut hasil pertanian," ujar Sadlin Sinaga.

Musrembang Kecamatan ini dibuka oleh Camat STM Hulu Budiman Sembiring, S.Sos yang dihadiri unsur pejabat OPD terkait dari Pemerintah Kabupaten Deli Serdang serta seluruh Kepala Desa se Kecamatan STM Hulu.

Penulis: Rustam Nduru/Bayu D Aditama
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga