Sekilas Info

Berdayakan Ekonomi, Jemaat GKII Likutau Tanam 1.000 Pohon Pisang

Jemaat Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Likutau Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) menanam 1.000 anakan pohon pisang untuk memberdayakan ekonomi jemaat setempat, Jumat (28/1/2022).

Alor - Jemaat Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Likutau Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) menanam 1.000 anakan pohon pisang untuk memberdayakan ekonomi jemaat setempat, Jumat (28/1/2022).

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Alor, Yustus Dopong Abora SP memberikan apresiasi kepada jemaat GKII Likutau dalam program menanam 1.000 pohon pisang karena merupakan program baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Alor Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dia mengatakan petani menghidupi orang kaya dari hasil pertaniannya sehingga petani harus didukung.

"Saya siap mendukung apapun gerakan yang dilakukan untuk memperdaya ekonomi jemaat," sebutnya.

Sebagai bentuk dukungan terhadap penanaman 1.000 anakan pohon pisang, Yustus Dopong Abora juga memberikan bantuan berupa satu unit mesin potong dan anakan pisang varietas yang didatangkan dari luar daerah dan langsung ditanam di Likutau yang kemudian diberi nama Kafendis Likutau.

Baca juga: Dinas PMD Kabupaten Alor Fokus Pemekaran Desa dan Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Kecil

"Selain itu, ada juga bantuan alat semprot dan pestisida untuk pembersihan lahan untuk selanjutnya ditanam anakan cabe," ujarnya.

Sebelum dilaksanakan kegiatan menanam 1.000 anakan pisang, lanjut Yustus, telah menurunkan sebanyak 20 orang tenaga PPL untuk membantu jemaat setempat dalam kegiatan tersebut.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Nikomedes Bekamau
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga