Sekilas Info

Alor Sepekan, Nasib Ijasah 47 Murid SDN Pailelang dan Peran Tokoh Masyarakat

Ruang Kantor SD Negeri Pailelang, Kecamatan Alor Barat Daya, NTT, yang sempat diblokir para orangtua wali siswa, Selasa (11/1/2022) pagi.
Ruang Kantor SD Negeri Pailelang, Kecamatan Alor Barat Daya, NTT, yang sempat diblokir para orangtua wali siswa, Selasa (11/1/2022) pagi.

Lalu pada pertengahan November 2021, sebut Aser, orang tua murid mengadu ke DPRD Alor. Setelah beberapa hari setelah ruang kerja Kadis Pendidikan Alor Alberth Ouwpoly digeledah Tim Tipikor Kejari Kalabahi, kata Aser, dirinya sempat menemui Alberth Ouwpoly membahas perihal Ijazah 47 anak tersebut.

“Sementara masih tatap muka di ruang Kadis, beliau perintah Sekdis (Sekretaris Dinas), Kabid Pendidikan dan Staf agar membawa blangko Ijazah kepada Zet Kolly (mantan Kasek SDN Pailelang) untuk ditanda tangani,” ujarnya.

Ijasah akan diserahkan akhir Januari

Namun, belum terpenuhi perintah Kadis Pendidikan kepada Stafnya untuk menyelesaikan Ijasah ke 47 anak, Kadis Pendidikan Alor Alberth Ouwpoly telah menjadi tahanan Jaksa.

Setelah jabatan Alberth Ouwpoly diisi Plt Kadis Pendidikan Azer telah menyampaikan perihal Ijazah 47 anak untuk diprioritaskan.

“Zet Koli (mantan Kasek SDN Pailelang) sudah siap tanda tangan dan dalam bulan Januari ini akan diserahkan ke masing-masing orangtua murid di SDN Pailelang yang akan dihadiri oleh Plt Kadis Pendidikan, mantan Kasek SDN Pailelang (Zet Kolly) dan Kasek Lince A Alukoly dan semua org tua murid,” tandas Azer Laupada yang merupakan Politisi Senior di Kabupaten Alor itu.

Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Kabupaten Alor (kiri) mewakili Kadis Pendidikan Kabupaten Alor menyaksikan pembongkaran kayu yang dijadikan palang pintu Ruang Unit Pelayanan Terpadu Dinas (UPTD) Pendidikan Kabupaten Alor di SD Negeri Pailelang, Rabu (12/1/2022) siang.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Nataliawan Kamaleng
Editor: Redaksi
Photographer: Nataliawan Kamaleng

Baca Juga