Sekilas Info

Pramuka Deli Serdang Berlibur ke Lau Mentar Canyon

Rombongan Pengurus Dewan Kerja Cabang Pramuka Kabupaten Deli Serdang berwisata menikmati sejuknya air Lau Mentar Canyon, di Desa Liang Pematang.
Liang Pematang - Keindahan wisata pemandian alam Lau Mentar Canyon di Desa Liang Pematang, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang membuat siapapun pasti takjub melihatnya. Tak terkecuali, rombongan Pengurus Dewan Kerja Cabang Pramuka Kabupaten Deli Serdang berwisata menikmati sejuknya air Lau Mentar Canyon.

Tim Waka Bina Muda Gerakan Pramuka Deli Serdang ini hadir bersama Kaka Yakub dan didampinggi Ketua Komisi Abdimasgana Kaka Galung mengaku kagum dengan keindahan alam di Lau Mentar Canyon.

"Keunikannya ada di warna airnya yang kebiruan. Membuat siapapun yang datang kesini pasti betah untuk berlama-lama. Karena disini kita bisa santai sambil menikmati indahnya pemandangan alam," ujar salah seorang peserta dalam rombongan tersebut.

Ajang silaturahim sekalgus membahas rencana pengembangan gerakan pramuka di Desa Liang Pematang sebab dari 20 desa yang ada di Kecamatan STM Hulu, Desa Liang Pematang adalah Desa Pramuka dan nantinya akan dijadikan sebagai Bumi Perkemahan Pramuka dan Pusat Latihan putra-putri Deli Serdang.

Namun untuk bisa sampai ke objek wisata Lau Mentar mereka mengaku sedikit kesulitan. Karena untuk bisa sampai kesana, mereka harus berjalan kaki melewati jalanan berliku naik turun lembah sekira tiga jam lebih.

"Infrastruktur menuju ke lokasi wisata disini maunya harus dibenahi. Karena jalanannya sangat menyulitkan orang-orang yang mau datang berlibur kesini," kata Ketua Komisi Abdimasgana.

Dia mengkritisi lambannya upaya pemerintah untuk membenahi Infrastruktur jalan menuju Lau Mentar. Sehingga potensi wisata di daerah ini tidak dapat berkembang.

"Kalau Infrastruktur jalannya bagus pasti banyak orang luar yang mau datang kesini. Hal ini tentu saja berdampak kepada ekonomi warga setempat," ucapnya.

Penulis: Rustam Nduru/Bayu D
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga